Hasil Liga Europa: Blunder Maguire Bikin MU Keok, Juve-Roma Kompak Lolos ke Semifinal

  • Arry
  • 21 Apr 2023 05:52
Sevilla vs Manchester United 3-0, agregat 5-2. Blunder dari Harry Maguire dan David De Gea membawa Sevilla lolos ke semifinal Liga Europa(@europaleague/twitter)

Hasil leg kedua perempat final Liga Europa rampung digelar Jumat, 21 April 2023. Hasilnya, Manchester United tersingkir. Sedangkan AS Roma, Juventus, dan Bayer Leverkusen melaju ke semifinal.

Dari duel Sevilla vs Manchester United digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Hasilnya, Sevilla mencukur Setan Merah 3-0.

Sevilla langsung mendominasi pertandingan. Pada menit ke-8, Harry Maguire membuat blunder fatal saat gagal menguasai operan David De Gea. Bola kemudian diambil pemain Sevilla dan Youssef En-Nesyri langsung menjebol gawang MU. Sevilla vs Manchester United 1-0.

Setan Merah yang tak diperkuat sejumlah pemain intinya mencoba untuk menandingi permainan Sevilla lewat serangan-serangan balik yang cepat. Namun upaya pasukan Erik ten Hag itu gagal. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

    Sevilla vs Manchester United 3-0, agregat 5-2. Brace Youssef En-Nesyri membawa Sevilla lolos ke semifinal Liga Europa

Di babak kedua, Sevilla langsug menggebrak. Pertandingan baru berjalan dua menit, tandukan Loic Balde menyambut operan sepak pojok mampu memperdaya De Gea. Sevilla vs Man United 2-0.

Baca juga
Hasil Liga Europa: Gol Bunuh Diri Aneh Maguire Buyarkan Kemenangan MU, AS Roma Keok

MU kembali melakukan blunder. Kali ini giliran dilakukan De Gea. Bermula dari serangan balik yang dibangun Sevilla, De Gea mencoba memotong bola tendangan jauh dengan keluar kotak penalti.

Namun, sapuan kiper asal Spanyol itu justru mampir ke kaki En-Nesyri. Pemain Maroko itu pun dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sevilla menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0, agregat 5-2. Sevilla pun lolos ke semifinal Liga Europa dan akan menghadapi Juventus.

Bagi MU, mereka lima kali tak pernah menang melawan Sevilla di kompetisi Eropa. Selain itu, Setan Merah juga tiga kali didepak Sevilla dari Eropa.

Hasil AS Roma vs Feyenoord, Sporting vs Juventus, Union St.Gilloise vs Bayer Leverkusen >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait