Gol Penalti Pemain Incaran Liverpool di Menit ke-99 Hancurkan Manchester United

  • Arry
  • 5 Mei 2023 08:50
Brighton & Hove Albion vs Manchester United 1-0, gol penalti Alexis Mac Allister di menit ke-99 membawa The Seagulls meraih kemenangan atas Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Manchester United menelan pil pahit saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Pasukan Erik ten Hag itu kalah 0-1 lewat gol penalti yang terjadi pada menit ke-99.

Duel Brighton & Hove Albion vs Manchester United merupakan partai tunda pekan ke-28 Liga Inggris. Laga ini dgelar di AMEX Stadium, Jumat, 5 Mei 2023, dini hari WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan dari Premier League, Brighton lebih menguasai pertandingan dengan 60 persen berbanding 40 persen oleh Man United.

Hal ini terlihat saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Brighton langsung mendapat peluang lewat Kaoru Mitoma. Setan Merah beruntung karena penampilan ciamik kiper David De Gea yang mampu menghalau peluang emas pemain asal Jepang itu.

    Penampilan ciamik David De Gea saat melawan Brighton & Hove Albion menyelamatkan Manchester United dari kebobolan banyak gol

The Seagulls terus menggempur pertahanan Man United. Namun, aksi De Gea terus menggagalkan para pemain Brighton mencetak gol.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland Bawa Man City ke Puncak, Liverpool Tempel MU

Meski terus diserang, Man United mencuri peluang pada menit ke-28 lewat Marcus Rashford. Tembakan Rashford mampu dimentahkan kiper Jason Steele.

Hingga babak pertama usai, pertandingan masih tanpa skor alias 0-0.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung landai. Duel memanas ketika masuk menit ke-80. Aksi individu Solly March berhasil membuat pertahanan MU kocar-kacir. Sayang tembakannya dari luar kotak penalti melebar dari sisi kiri gawang.

Petaka dialami Man United saat masa injury time memasuki menit ke-9. Bek Luke Shaw melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit pun akhirnya menghukum dengan memberikan penalti bagi Brighton.

    Bek Manchester United melakukan handsball di kotak penalti menjadi petaka kekalahan Setan Merah dari Brighton & Hove Albion

Alexis Mac Allister yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Pemain yang tengah diincar Liverpool itu mencetak gol pada menit ke-90+9.

Gol tunggal Mac Allister ini pun menjadi gol kemenangan Brighton.

Kemenangan ini membuat Brighton naik ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan nilai 55 dari 32 kali bertanding. The Seagulls terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di peringkat lima.

Sementara itu, Manchester United tertahan di peringkat keempat dengan nilai 63 dari 33 kali bertanding. Posisi Setan Merah kini terancam dari Liverpool yang berada di peringkat kelima.

Brighton & Hove Albion vs Manchester United 1-0
(Alexis Mac Allister 90+9')


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait