Masuk Kalender FIFA, Erick Thohir Umumkan Duel Indonesia vs Argentina Digelar di GBK

  • Arry
  • 24 Mei 2023 19:06
Timnas Argentina berhasil maju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0(@argentina/twitter)

Duel Timnas Indonesia vs Argentina telah resmi masuk kalender FIFA. Duel ini akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno.

Melansir laman resmi FIFA, pada bulan Juni, Argentina akan melakoni dua pertandingan di Asia. Pertama melawan Australia pada 14 Juni di Beijing, China. Dan lima hari kemudian datang ke Jakarta untuk melawan Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun buka suara duel Indonesia vs Argentina bertajuk FIFA Matchday. Pertandingan digelar pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng," kata Erick, Rabu, 24 Mei 2023.

Baca juga
Resmi! Indonesia vs Argentina Digelar 19 Juni 2023

Erick Thohir menjelaskan, PSSI sudah mendekati Argentina saat Kongres FIFA pada 16 Maret 2023. Permohonan PSSI kemudian disambut AFA.

"Pembicaraan pertama di Kongres Rwanda, kita tidak memakai siapapun (agen-red), kita bicara langsung, dan direspon positif," ujarnya.

"Saya apresiasi sahabat-sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepakbola Indonesia. Ini bagian persahabatan dua negara, ini momentum buat sepakbola Indonesia menjaga kebangkitannya," tambah Erick Thohir.

Artikel lainnya: 5 Rekomendasi Nasi Pecel Legendaris di Yogyakarta, Murah Meriah dan Kenyang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait