Olimpiade 2020: Kalahkan Tim Amerika, Tim Panahan RI Melaju ke Perempat Final

  • Arry
  • 24 Jul 2021 11:38
Tim panahan Indonesia Riau Ega/Dinanda Choirunisa(vidiocom/vidiocom)

Tim panahan Indonesia Riau Ega/Dinanda Choirunisa sukses mengalahkan pasangan kuat Amerika Serikat di nomor beregu campuran Olimpiade 2020. Mereka pun berhak melaju ke babak perempat final cabang panahan.

Bertanding di Yumenoshima Park Field, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Ega/Dinanda mengandaskan pasangan rady Ellison/Mackenzie Brown melalui shoot-off dengan skor 5-4.

Pada set pembuka, Ega/Diananda langsung meraih kemenangan 37-34. Penampilan ciamik mereka berlanjut di set kedua dengan menang 36-33. Indonesia unggul 4-0 atas Amerika Serikat.

Namun, pada set ketiga, Ega/Diananda gagal memanfaatkan keunggulan mereka. Ega yang bertindak sebagai pemanah terakhir dan hanya membutuhkan skor 9 untuk menyegel langkah Indonesia ke perempat final gagal. Anak panahnya hanya mengenai skor 7, sehingga kalah 33-34.

Pasangan AS, Ellison/Brown kembali meraih kemenangan di set ketiga dengan skor 37-36. Skor pun menjadi imbang 4-4.

Laga pun berlanjut ke shoot-off. Ellison/Brown yang mendapat giliran lebih dulu mengoleksi skor 8 dan 9. Melihat kondisi itu, Ega/Dinanda pun berada di atas angin.

Dan, benar saja, keduanya mampu melesatkan panah mereka dengan skor 10 dan 10, sehingga berhak atas satu poin sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 5-4.

Di perempat final, Riau Ega/Dinanda Choirunisa akan menghadapi Turki, yang sebelumnya mengandaskan Tim Komite Olimpiade Rusia (ROC). Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (24/7) pukul 12:53 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait