Alami Cedera Horor, Christian Adinata Gagal ke Final Malaysia Masters 2023

  • Arry
  • 27 Mei 2023 18:03
Pebulutangkis Indonesia Christian Adinata(bwf badminton/bwfbadminton.com)

Langkah tunggal putra Indonesia Christian Adinata harus terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2023. Cedera horor pada bagian lututnya memaksa juara SEA Games 2023 itu gagal melaju ke babak final.

Di babak semifinal, Christian Adinata menghadapi wakil India, Prannoy HS. Pertandingan digelar di Axiata Arena, Sabtu, 27 Mei 2023.

Pada gim pertama, Christian sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Prannoy. Nata tertinggal 1-11 di interval gim pertama.

Usai interval, Nata mulai bangkit. Dengan sabar, Nata akhirnya sukses menyamakan skor di angka 15-15.

Pertarungan sengit pun kemudian terjadi dari dua pemain. Saat kedudukan 18-17, Prannoy memberikan serve tinggi. Nata mencoba menjangkau shuttlecock dengan melompat.

Sayang, posisi kaki kiri Nata tidak dalam posisi sempurna saat mendarat. Terlihat posisi lututnya sempat goyang saat kakinya mendarat. Nata langsung terjatuh dan mengerang kesakitan sambil memegang lututnya.

Akibat cedera horor ini, Nata tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia terpaksa mundur dan membuat Prannoy menang WO sekaligus lolos ke final Malaysia Masters 2023.

Nata pun harus menggunakan kursi roda untuk keluar dari arena pertandingan guna mendapatkan perawatan lebih.

Dalam turnamen Malaysia Masters 2023 ini, Indonesia sudah menempatkan satu wakil di partai final melalui Gregoria Mariska Tunjung. Jorji mengalahkan wakil India Pusarla V Sindhu dengan skor 21-14, 21-17.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di babak semifinal ini. Ganda Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin akan berebut tiket final melawan wakil Malaysia, Man Wei Chong-Kai Wun Tee.

Artikel lainnya: Viral Cobek Batu Keluarkan Belatung Saat Dipanaskan, Chef Ini Ungkap Penyebabnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait