Aturan Baru Liga Indonesia: Suporter Tim Tamu Dilarang Datang ke Stadion!

  • Arry
  • 3 Jun 2023 21:10
Suporter Persib Bandung(@persib/twitter)

PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk melawang kehadiran suporter tim tamu ke stadion dalam setiap pertandingan Liga 1 Musim 2023-2024. PSSI buka suara.

Keputusan ini sudah dijalankan PT LIB dalam laga Play-Off perebutan slot kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) antara PSM Makassar vs Bali United. Larangan kehadiran suporter tim tamu ini ternyata juga berlaku untuk seluruh Liga Indonesia.

“Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk Kompetisi dan Play-off, tidak dapat dihadiri oleh supporter klub tamu,” demikian keterangan dalam draf surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, dikutip Sabtu, 3 Juni 2023.

Exco PSSI, Arya Sinulingga, buka suara soal keputusan Liga I tanpa kehadiran suporter tim tamu ke stadion. Menurutnta, ketetapan laga Liga Indonesia musim depan tanpa pendukung tim tamu guna melancarkan proses transisi sepak bola nasional.

“Salah satu proses dalam transisi dan yang disepakati juga di PSSI dan juga disepakati dengan kepolisian,” kata Arya Sinulingga kepada awak media pada Sabtu, 3 Juni 2023.

“Jadi, nanti secara bertahap ya ini memang kesepakatan yang sudah diambil dengan kepolisian juga,” tutur Arya.

“Kami harapkan dengan langkah-langkah ini maka semua baik PSSI, baik klub, baik suporter, baik liga, baik teman-teman kepolisian, ini semua sudah dapat dengan baik,” tambahnya.

“Kami semua juga bisa menyelenggarakan pertandingan-pertandingan dengan baik,” ujarnya.

“Nanti ke depan secara bertahap akan mulai ada penonton yang dari tim yang datang,” ujarnya.

“Namun, untuk saat ini memang sudah begitu ke depannya,” jelas dia.

Artikel lainnya: Viral Calon Jemaah Haji Ini Minta Turun dari Pesawat Gegara Mau Kasih Makan Ayamnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait