Terungkap Alasan Lionel Messi Tolak Barcelona dan Duit Arab, Pilih Gabung Inter Miami

  • Arry
  • 8 Jun 2023 11:08
Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2021 (French Football/twitter)

Lionel Messi akhirnya memilih berlabuh ke Inter Miami, sebuah klub Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer, daripada balik ke Barcelona. Bintang Argentina itu juga menolak pinangan dari klub Arab Saudi Al Hilal.

Untuk diketahui, Messi telah memutuskan untuk keluar dari Paris Saint-Germain. Sempat beredar kabar Messi bakal kembali lagi ke Barcelona, klub yang membesarkan namanya.

Bahkan, sempat ada pembicaraan langsung antara Presiden Barcelona Joan Laporta dan Jorge Messi, ayah sekaligus agen Lionel Messi. Namun pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Saat diwawancara Mundo Deportivo, Lionel Messi mengungkapkan alasan kenapa akhirnya menolak kembali ke Barcelona. Dia pun akhirnya berlabuh ke Inter Miami, klub MLS yang dimiliki David Beckham.

Baca juga
Lionel Messi Bakal Main di Laga Indonesia vs Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir

"Faktanya adalah, jelas saya menginginkannya, terkesan bisa untuk kembali, tetapi di sisi lain, setelah menjalani apa yang saya jalani dan bagaimana saya pergi (dari Barcelona pada 2021), saya tidak ingin kembali, saya tak mau punya situasi yang sama lagi: menunggu apa yang akan terjadi dan menyerahkan masa depan saya ke tangan orang lain," kata Messi.

"Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan diri saya sendiri, keluarga saya," ujar pemilik 7 trofi Ballon d'Or itu.

"Saya mendengar LaLiga sudah memberi lampu hijau dan semuanya akan baik-baik saja jika saya kembali, masih banyak hal lain yang akan terjadi. Saya mendengar mereka (Barcelona) juga harus menjual pemain atau membayar pemain lain lebih rendah. Saya tidak ingin melalui hal seperti itu, atau mengurus sesuatu yang ada hubungannya dengan itu semua."

"Saya telah dituduh banyak hal yang tidak benar dalam karier saya di Barcelona, dan saya sudah sedikit lelah. Saya tidak ingin melalui semua itu lagi. Saat saya dulu pergi, LaLiga sudah mengizinkan mendaftarkan saya dan pada akhirnya tidak bisa dilakukan."

Baca juga
Messi Resmi Jadi GOAT, Lebih Hebat Dibanding Pele Hingga Maradona?

"Saya takut hal yang sama akan terjadi lagi dan saya harus menjalaninya. Saya kini berada di sini, di Paris, hanya untuk berada di hotel dalam waktu yang lama bersama keluarga, saat anak-anak saya pergi ke sekolah, dan masih saja berada di hotel," ujar Messi.

"Saya ingin membuat keputusan sendiri, dan itulah mengapa saya tidak kembali ke Barcelona. Meski saya akan menyukainya, itu tidak bisa dilakukan."

"Saya juga berada di titik di mana saya ingin keluar dari sorotan, lebih memikirkan keluarga saya. Seperti yang saya katakan baru-baru ini, Saya menghabiskan dua tahun di tingkat keluarga saya yang sangat buruk, bahkan saya tidak menikmatinya," lanjut Messi.

"Saya mengalami momen yang spektakuler saat memenangkan Piala Dunia, tetapi menghindar dari sorotan hal sulit bagi saya. Saya ingin bertemu lagi dengan kenikmatan, kenikmatan bersama keluarga, anak-anak, dari hari ke hari. Dan itulah sedikit keputusan untuk tidak ke Barcelona," ujarnya.

Berdasarkan laporan Radio Continental dan BBC, ada sejumlah alasan lain bagi Messi memilih Inter Miami.

Lionel Messi dikabarkan telah memiliki rumah di Miami. Apalagi sebagian besar penduduk Miami adalah warga keturunan hispanik atau latino. Hal ini sangat memudahkan bagi La Pulga untuk beradaptasi.

Selain itu, dua perusahaan raksasa yakni Apple dan Adidas yang siap menggandeng Messi dengan nilai yang menggiurkan.

Artikel lainnya: 60 Royal Enfield Classic Dilelang, Harganya Mulai Rp23 Jutaan: Ini Cara Belinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait