60 Royal Enfield Classic Dilelang, Harganya Mulai Rp23 Jutaan: Ini Cara Belinya

  • Arry
  • 8 Jun 2023 10:48
Motor Royal enfield Classic(royal enfield/royalenfield.com)

Sebanyak 60 unit motor Royal Enfield Classic dilelang Ditjen Bea Cukai. Harganya mulai Rp23 jutaan. Bagi yang berminat, simak cara membelinya di sini.

Lelang 60 motor Royal Enfield Classic digelar Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Pelelangan dilakukan secara daring melalui laman lelang.go.id.

Lelang ini dilakukan pada Senin, 12 Juni 2023. Pelelangan dapat diikuti seluruh masyarakat.

Melansir akun Instagram @beacukaipriok dan situs lelang.go.id, nilai limit atau harga minimal 60 unit motor itu terbagi menjadi 5. Harga Royal Enfield Classic itu dibanderol mulai dari Rp 23,08 juta, Rp 25,83 juta, Rp 27,64 juta, Rp 27,67 juta, hingga Rp 27,72 juta.

KPU Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin mengecek langsung kondisi Royal Enfield yang bakal dilelang. Open House dibuka pada 7-9 Juni 2023 pukul 09.00-15.00 WIB setiap harinya, di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT Layanan Lancar Lintas Logistindo, Jl. Bandung/Cirebon/Ujung Pandang Blok II B2, KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Lelang motor Royal Enfield

Lelang baru akan dibuka pada 12 Juni 2023. Jadwal lelang terbagi menjadi dua, yakni pukul 09.30-10.30 WIB dan 09.45-10.45 WIB.

Cara membeli Royal Enfield Classic yang dilelang

Bagi Anda yang tertarik, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan membuat akun di laman lelang.go.id. Akun ini nantinya digunakan untuk mengikuti proses pelayanan lelang. Setelah itu, persiapkan KTP, NPWP, dan rekening tabungan.

Melansir laman lelang.go.id, berikut cara membeli Royal Enfield Classic yang dilelang KPU Bea Cukai Tanjung Priok:

  1. Buka laman lelang.go.id
  2. Masuk ke akun Lelang.go.id.
  3. Klik objek lelang yang ingin dibeli, klik Ikut Lelang.
  4. Centang status keikutsertaan kamu "Saya mengikuti lelang ini untuk diri saya sendiri" atau "Saya mengikuti lelang ini atas kuasa dari badan hukum".
  5. Kemudian lengkapi dokumen sesuai yang disyaratkan dalam pengumuman lelang.
  6. Centang pernyataan "Saya berkehendak untuk mengikuti lelang serta telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan lelang ini".
  7. Klik Ikut Lelang Ini.
  8. Setor uang jaminan lelang sesuai jumlah yang sudah ditentukan.
  9. Klik Lihat Petunjuk Pembayaran untuk mengetahui informasi detail terkait cara pembayaran.
  10. Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) akan memverifikasi atas penyetoran uang jaminan lelang tersebut terlebih dahulu agar kamu dapat mengajukan penawaran lelang.

Baca juga
100 Pulau di Maluku Dijual di Situs Lelang New York, Siapkan Duit Mulai Rp1,54 Miliar

Jika berhasil memenangkan lelang Royal Enfield, Anda diberikan waktu maksimal lima hari kerja untuk melunasi pembelian dengan harga yang telah ditetapkan.

Jika pembeli tidak melunasi pembayaran lelang online, maka pada hari kerja berikutnya pengesahannya sebagai pembeli dibatalkan secara tertulis oleh pejabat lelang. Pembeli pun dapat dituntut ganti rugi oleh penjual.

Selain itu, bagi Anda yang gagal memenangkan lelang, maka uang jaminan yang telah disetor akan dikembalikan. Uang jaminan akan dikembalikan 100 persen.

Artikel lainnya: Gempa 6 Magnitudo Guncang Pacitan, Yogya Hingga Semarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait