Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan: Ini 6 Fakta Menarik Jelang Laga

  • Arry
  • 10 Jun 2023 14:57
Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan(@championsleague/twitter)

Final Liga Champions akan menghadirkan duel Manchester City vs Inter Milan. Simak 6 fakta menarik dari duel The Cityzens vs Nerazzurri.

Laga Manchester City vs Inter Milan dalam final Liga Champions digelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu, 11 Juni 2023. Kick off dimulai pukul 02.00 WIB.

Manchester City mengusung misi untuk meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal ini sekaligus melengkapi gelar Trebel Winner untuk skuat Pep Guardiola musim ini.

Sementara itu Inter akan berupaya meraih gelar Liga Champions keempat mereka. Terakhir kali Nerazzurri meraih gelar tersebut pada musim 2009-2010 saat ditangani Jose Mourinho.

Baca juga
Liga Champions: Bantai Real Madrid, Manchester City ke Final

City melaju ke final usai menyingkirkan Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, raja Liga Champions itu dipermak 5-1 dalam dua leg semifinal.

Sementara itu, Inter Milan lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan AC Milan dengan skor agregat 3-0.

Untuk diketahui, AC Milan adalah pemegang gelar Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. Rossoneri telah mengoleksi 7 gelar Liga Champions.

Baca juga
Hasil Liga Champions AC Milan vs Inter Milan 0-2: Nerazzurri Permalukan Rossoneri

Sebelum menyaksikan laga final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan, simak 6 fakta unik yang tersaji sebelum pertandingan:

  1. Inilah pertemuan perdana kedua tim di kompetisi resmi Eropa
  2. Manchester City vs Inter Milan sudah dua kali bertemu namun di laga persahabatan. City dan Inter sama-sama saling mengalahkan dengan skor identik 3-0.
  3. Inter Milan, total sudah 11 kali tampil di final kompetisi antarklub Eropa. Dengan total jadi juara enam kali (tiga kali juara Liga Champions dan tiga kali juara Liga Europa).
  4. Tim Inggris dan Italia telah bertemu pada empat kesempatan sebelumnya di final Liga Champions. Cuma Liverpool selaku tim Inggris yang pernah memenanginya.
  5. Jika Manchester City menang, maka mereka akan jadi tim Inggris keempat yang memenangi Liga Champions dan menjadikan Inggris sebagai negara dengan jumlah pemenang Liga Champions terbanyak.
  6. Manchester City adalah tim paling subur gol di Liga Champions musim ini. City sudah mencetak 31 gol hingga semifinal, sementara Inter cuma mencetak 19 gol.

Artikel lainnya: Pemerintah Cabut Aturan Kewajiban Pakai Masker, Ini Aturan Protokol Kesehatan Terbaru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait