Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay di GBK, Jokowi Sebut Penggunaan JIS

  • Arry
  • 26 Jun 2023 12:03
Jakarta International Stadium(smartcity/jakarta.go.id)

Indonesia sudah dipastikan menggelar ajang Piala Dunia U-17 2023. Namun, perhelatan akbar sepak bola junior itu bentrok dengan konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Presiden Joko Widodo pun buka suara.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-17 bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sementara Coldplay akan menggelar konser pada 15 November 2023.

Coldplay sudah dipastikan menggelar konsernya di Stadion GBK. Namun, PSSI belum menentukan stadion mana yang bakal digunakan di ajang Piala Dunia U-17 ini.

Baca juga
Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Tak Ada Israel

Presiden Jokowi menyatakan, Indonesia memiliki banyak stadion alternatif. Salah satunya Jakarta International Stadium atau JIS.

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS kan ada," kata Jokowi di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

Selain itu, lanjut Jokowi, sejumlah stadion di Indonesia juga sudah selesai direnovasi. Stadion-stadion itu sebelumnya bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," ucap Jokowi.

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin, sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan," ujar Jokowi.

Artikel lainnya: Mulai 1 Juli Bayar Tiket MRT Jakarta Tak Bisa Pakai Gopay, OVO, DANA dan Linkaja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait