Erick Thohir Cek Kelayakan JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

  • Arry
  • 26 Jun 2023 16:20
Jakarta International Stadium alias JIS(tribratanews/tribratanews.polri.go.id)

PSSI tengah mengecek kelayakan Jakarta International Stadium untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Stadion milik Pemprov DKI Jakarta ini dinilai layak untuk menggelar pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan pihaknya akan mengecek kelayakan dari JIS. Sebab, sejauh ini, stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu memiliki sejumlah kekurangan.

"Yang pasti menjadi catatan kemarin, kendalanya itu ada di parkir dan akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi soal keselamatan suporter," ujar Erick di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

"Jangan sampai suporter tidak pulang ke rumah dengan selamat. Akses-akses ini yang harus dipastikan, Tidak mungkin hanya satu pintu. Ini yang harus kami tinjau di lapangan," ujarnya.

Baca juga
Dinaiki Jakmania, Pagar Pembatas Tribun JIS Roboh

Penggunaan JIS ini mencuat menyusul digunakannya Stadion Gelora Bung Karno untuk konser Coldplay pada 15 November 2023. Pihak promotor pun sudah membooking Stadion GBK hingga 17 November.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Presiden Joko Widodo sebelumnya juga menyarankan penggunaan JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17.

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS kan ada," kata Jokowi di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

Baca juga
Ketika Pagar Pembatas JIS Ambruk, Begini Reaksi Anies Baswedan

Selain itu, lanjut Jokowi, sejumlah stadion di Indonesia juga sudah selesai direnovasi. Stadion-stadion itu sebelumnya bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," ucap Jokowi.

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin, sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan," ujar Jokowi.

Artikel lainnya: Terungkap Pungli KPK: Petugas Video Call Mesum dengan Istri Tahanan dan Minta Duit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait