PSSI Jawab Duel Timnas Indonesia vs Portugal di FIFA Match Day

  • Arry
  • 28 Jun 2023 10:24
Timnas Portugal(@euro2024/twitter)

Timnas Indonesia dikabarkan akan melawan Timnas Portugal dalam ajang FIFA Match Day mendatang. PSSI pun memberikan penjelasan soal kabar tersebut.

Dalam FIFA Match Day edisi Juni 2023, Timnas Indonesia sudah melawan Palestina dan Argentina. Hasilnya, Skuat Garuda bermain imbang 0-0 melawan Palestina dan kalah 0-2 melawan sang Juara Piala Dunia Argentina.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, buka suara soal kemungkinan Indonesia melawan Portugal yang dihuni pemain seperti Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes.

“Kita kan ditanya semalam, bertanya setelah Argentina ada rencana apa lagi? Saya bilang pasti lah karena ketua umum Pak Erick itu salah satu tujuan FIFA Match Day untuk membuat mental anak-anak kita uji nyali,” kata Amali di Jakarta, Selasa, 27 Juni.

Baca juga
FIFA Soroti Duel Panas Asnawi vs Garnacho saat duel Indonesia vs Argentina

“Tentu, uji nyali dengan (tim) yang di atas. Kemudian, ditanya kira-kira siapa ya? Ya banyak lah, dengan Portugal iya, salah satunya, Brasil iya, Maroko iya,” ucapnya.

“Bukan saya bilang pasti dengan Portugal. Apalagi Cristiano Ronaldo. Tidak ada berbicara seperti itu,” kata mantan Menpora itu.

Zainudin Amali menjelaskan, PSSI akan melihat siapa kira-kira lawan yang pantas untuk didatangkan guna melawan timnas Indonesia.

Baca juga
Diunggah FIFA, Ini Lirik Lagu Aldi Taher Untuk Lionel Messi: Why Mister Messi Why

“Mana yang akhirnya cocok, karena belum tentu mereka mau. Kalau tidak cocok, karena belum tentu mereka mau,” tutur dia.

“Jika tidak cocok tanggal, belum tentu juga. Ya, sudah terjadwal dia main di mana, kita di mana,” ujarnya.

“Jadi, belum bisa kita pastikan seperti itu. Namun, kalau ditanya bagaimana, ya Pak Ketum komunikasi dengan berbagai pihak,” kata Zainudin Amali.

Artikel lainnya: Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Long Weekend Libur Idul Adha 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait