Hasil Lengkap Badminton Olimpiade 2020: Kevin/Markus dan Jonatan Christie Perkasa

  • Arry
  • 24 Jul 2021 22:24
Pebulu tangkis Jonatan Christie(humas/pbsi)

Sejumlah atlet Indonesia telah menyelesaikan pertandingan di hari pertama Olimpiade Tokyo 2020.

Langkah kontingen Indonesia dibuka dengan cabor bulu tangkis. Di ajang ini, seluruh pebulu tangkis Indonesia berhasil memenangkan pertandingan.

Laga pertama mempertandingan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menang muda lawan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan dengan skor 21-14, 21-17.

Kemenangan ini disusul oleh Jonatan Christie yang berhasil membungkam perlawanan Aram Mahmoud yang merupakan wakil IOC Olympic Refugee Team. Kemenangan diperoleh mudah oleh Jojo dengan skor 21-8 dan 21-14.

Selanjutnya, ganda campuran Jordan Praveen/Melati Daeva Oktavianti juga sukses meraih kemenangan. Keduanya mengalahkan pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dalam tiga set pertandingan dengan skor, 20-22, 21-17, dan 21-13.

Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Kemenangan mudah mereka raih setelah berhasil membungkam duo Inggris tersebut dengan skor 21-15 dan 21-11.

Kemenangan tim bulu tangkis ditutup dengan sempurna setelah ganda putra lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil unggul dalam dua set atas wakil Kanada, Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura. Kemenangan itu diraih The Daddies setelah menang dalam dua set dengan skor 21-12 dan 21-11.

Selanjutnya >>> Medali Pertama dari Angkat Besi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait