Hasil Lengkap Badminton Olimpiade 2020: Kevin/Markus dan Jonatan Christie Perkasa

  • Arry
  • 24 Jul 2021 22:24
Pebulu tangkis Jonatan Christie(humas/pbsi)

1 Perunggu dari Angkat Besi

Kabar menggembirakan datang dari cabor angkat besi. Sebab, lifter putri yang masih berusia 19 tahun yakni Windy Cantika Aisah sukses menggondol medali perunggu di nomor 49 kg putri.

Windy pun menjadi atlet pertama yang sukses meraih medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet asal Jawa Barat ini sukses mengumpulkan total angkatan 194 kg untuk memastikan tempat ketiga dan membawa pulang medali.

Selain angkat besi dan bulu tangkis, wakil dari cabor menembak, dayung, panahan, dan renang, juga tampil. Pada cabor menembak, tim Indonesia diwakilkan oleh Vidya Rafika Toyyiba yang tampil di nomor 10 m air rifle putri.

Vidya gagal lolos ke babak final karena hanya menempati peringkat ke-35 dengan total skor 622 dari 6 seri. Setelah ini, Vidya Rafika akan kembali berjuang di nomor 50 m rifle 3 positions putri pada 31 Juli mendatang.

Kemudian dari cabor dayung, pasangan Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri di nomor Lightweight Women's Double Sculls. Mereka berjuang di Heat (sesi kualifikasi) 2 dan mencatatkan waktu 7 menit 52,57 detik.

Hasil tersebut belum cukup untuk mengantarkan Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri ke babak semifinal. Mereka terkualifikasi untuk menjalani babak Repechage.

Kemudian kejutan sebenarnya terjadi di cabor panahan. Pasangan campuran Indonesia Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa mampu mengalahlan wakil Amerika Serikat, Brown Mackenzie/Elison Brady.

Namun pada babak 8 besar Riau Ega/Diananda kalah dari wakil Turki, Mete Gazoz Tesemin Anagoz. Terakhir, dari cabang renang, tampil Aflan Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani. Kedua perenang itu juga gagal melaju ke babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait