Heboh Rumput Stadion GBK Rusak Usai Acara PDIP, PPKGBK Pastikan Gelar Persija vs PSM

  • Arry
  • 28 Jun 2023 21:16
Stadion Utama Gelora Bung Karno(gelora bung karno/gbk.id)

Viral video kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak. Padahal stadion ini bakal digunakan dalam pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. Manajemen buka suara.

Kondisi rumput stadion yang rusak ini diunggah akun @pengamatsepakbola. Dalam video itu terlihat rumput stadion rusak dan tidak teratur. Selain itu juga tampak banyak sampah berupa gelas air mineral.

"RUSAK Kondisi lapangan GBK saat ini setelah digunakan oleh acara salah satu partai Sabtu lalu," tulis akun itu dikutip Rabu, 28 Juni 2023.

"Kondisi ini membuat laga Persija vs PSM Makassar tanggal 2 Juli tidak dapat digelar di GBK. kacau," lanjutnya.

Untuk diketahui, Stadion GBK baru saja digunakan PDI Perjuangan yang menggelar acara Puncak Bulan Bung Karno. Dalam acara itu hadir puluhan ribu kader banteng.

Kondisi rumput stadion GBK rusak usai acara PDIP

Manajemen Pusat Pengelolaan Kompleks GBK (PPKGBK) buka suara soal kondisi rumput di Stadion GBK.

"Kondisi ini [rumput rusak] tidak benar. Itu baru beberapa saat dan sangat disayangkan begitu selesai langsung diambil video dan disebarluaskan tanpa melihat kerja keras kami lebih lanjut," kata Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif, dalam keterangannya.

Baca juga
Piala Dunia U17 Digelar di Indonesia November, Bagaimana Nasib Konser Coldplay di GBK

"Setiap acara apa pun yang menutup lapangan kami gunakan prosedur yakni dengan pelindung lapangan. Begitu diangkat kami langsung pembersihan, mowning, pemupukan, penyiraman dan rangkaian lainnya," ujarnya.

PPKGBK pun kemudian menjalin komunikasi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Persija untuk membicarakan laga pembukaan Liga 1 yang digelar pada Minggu, 2 Juli 2023. Pertandingan pembuka menghadirkan duel Persija vs PSM.

"GBK merupakan ikon olahraga nasional dan internasional serta venue multifungsi, mendukung penyelenggaraan laga Persija vs PSM, menyusul berakhirnya serangkaian acara-acara yang telah terselenggara," pernyataan PPKGBK dalam keterangan resmi.

"GBK telah berkomunikasi dan berdiskusi langsung bersama PSSI, PT. LIB, dan Persija Jakarta, menghasilkan kesepakatan terkait pertandingan Persija Jakarta vs PSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Juli 2023."

"Panitia pelaksana telah berkomitmen untuk menyukseskan jalannya pertandingan termasuk memitigasi potensi/dampak negatif yang mungkin terjadi," sambung pernyataan tersebut.

Artikel lainnya: 5 Rekomendasi Resep Bumbu Sate Kambing, Simpel Untuk Idul Adha

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait