PSSI Sodorkan 8 Stadion ke FIFA Calon Venue Piala Dunia U-17, Termasuk JIS

  • Arry
  • 7 Jul 2023 20:40
Jakarta International Stadium alias JIS(@jakintstadium/instagram)

PSSI menyodorkan delapan stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 ke FIFA. Jakarta International Stadium masuk dalam daftar yang diberikan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan, ada delapan stadion yang menjadi prioritas sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17. Stadion itu adalah yang sebelumnya bakal dipakai saat Piala Dunia U-20.

"Lapangan-lapangan yang kami prioritaskan, empat sampai delapan lapangan, dari FIFA akan datang ke Indonesia, kami memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya," kata Erick usai bertemu Menpora Dito Ariotedjo, Jumat, 7 Juli 2023.

"Nah dari FIFA sendiri akan datang ke Indonesia kami masih tunggu jadwalnya untuk kembali menyeleksi lapangan yang diajukan. Tentu kami prioritaskan lapangan yang sudah lolos sebelumnya untuk kejuaraan sebelumnya [Piala Dunia U-20],"

Baca juga
Pesan Anies Baswedan: JIS Bukan Miliknya, Monggo Direnovasi

"Tetapi tentu yang saya sampaikan bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya tentu berbeda dengan hari ini. Nah itu yang kami nanti berikan kepada FIFA," tambahnya.

"Memang, kan, sudah ada enam lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya. Kami tambahkan dua lagi, kita sudah tahu yang mana yang ditambahkan, enggak usah ditanya," kata Erick.

Enam stadion itu adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadio Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sementara dua stadion lainnya adalah JIS dan satu stadion di sekitar Jakarta.

"Sudah ada dua, kan, salah satunya sudah tahu. Yang satunya yang pasti dekat-dekat Jakarta, kan ada beberapa lapangan yang dekat Jakarta juga," ujarnya.

Pelaksanaan Piala Dunia U-17 bakal digelar di Indonesia. Perhelatan akbar ini akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Artikel lainnya: Horor Karyawan Pabrik Majalengka Alami Kesurupan Massal, Diduga Gegara Pembalut Kotor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait