Ada Persoalan Pribadi, Luis Milla Pilih Pisah dengan Persib

  • Arry
  • 15 Jul 2023 12:33
Luis Milla resmi berpisah dengan Persib Bandung(persib/persib.co.id)

Persib Bandung mengumumkan berpisah dengan pelatih Luis Milla Aspas. Alasannya, ada persoalan pribadi yang dialami Luis Milla.

Perpisahan ini diumumkan Persib di laman resminya, Sabtu, 15 Juli 2023. Persib menyatakan pertandingan melawan Dewa United menjadi laga terakhir Luis Milla melatih Maung Bandung.

"Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda," tulis Persib di laman resmi.

Untuk diketahui, laga Persib Bandung vs Dewa United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat, 14 Juli 2023, berakhir dengan skor 2-2. Dewa United sempat unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya diimbangi Persib di menit-menit terakhir.

"Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya."

Persib mengungkapkan alasan Luis Milla dan Maung Bandung memutuskan untuk berpisah. Meski Liga 1 baru berjalan tiga pertandingan.

Luis Milla dan Persib Bandung resmi berpisah

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya," tulis Persib.

Menurut Persib, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga.

"Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Milla, Carlos dan Manuel Cascallana. Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini."

Luis Milla menukangi Persib ada Liga 1 musim 2022-2023. Saat itu pelatih asal Spanyol tersebut berhasil membawa Maung Bandung menduduki peringkat tiga klasemen akhir.

Sementara pada musim ini, Luis Milla baru membawa Persib mencatat tiga poin dari tiga pertandingan.

"Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos," tulis Persib.

"Hatur nuhun, Luis Milla. Adios, nos vemos pronto."

Artikel lainnya: Polri Beli Pesawat Boeing Bekas dari Irlandia, Harganya Nyaris Rp1 Triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait