PSSI Agendakan Duel Timnas Indonesia vs Jerman, Ini Kata Erick Thohir

  • Arry
  • 26 Jul 2023 18:24
Timnas Jerman(@dfb_team/twitter)

PSSI dikabarkan tengah merancang laga Timnas Indonesia melawan tim papan atas. Usai melawan Argentina, kini Skuat Garuda disbut bakal melawan Timnas Jerman.

Kabar kemungkinan terjadinya laga Indonesia vs Jerman muncul dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut pun makin diperkuat karena saat ini PSSI tengah menjalin kerjasama dengan Federasi Sepakbola Jerman alias DFB.

Fakta tersebut pun muncul saat PSSI menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Wormuth diketahui pernah menjadi asisten pelatih Timnas Jerman saat ditukangi Joachim Low. Nama terakhir pun dirumorkan juga bakal menjadi Direktur Teknik PSSI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut mengomentari kabar Timnas Indonesia vs Jerman. Menteri BUMN itu pun menyatakan, selain Jerman PSSI juga tengah mendekati negara top sepakbola.

"Nah, kami sedang juga melobi negara-negara besar. Apakah Jerman, apakah Portugal, apakah Brazil atau Spanyol," kata Erick Thohir kepada wartawan.

"Negara-negara itu untuk supaya dalam kalender FIFA Matchday kita paling enggak ada satu yang besar. Sudah ada yang jawab? Belum. Suratnya sudah kirim? Sudah, tapi belum dijawab. Ya sudah sabar," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, belum diketahui jadwal laga Indonesia vs Jerman bakal digelar jika Tim Panser itu setuju. Namun, jika hal tersebut terjadi, kemungkinan akan digelar pada 2024.

Sebab, pada 2023 ini, Timnas Indonesia sudah menjadwalkan melawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday bulan September.

Artikel lainnya: Real Madrid vs AC Milan: Los Blancos Menang Dramatis Usai Tertinggal 2 Gol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait