PSSI-FIFA Sepakat Piala Dunia U-17 Digelar di 4 Stadion Ini, JIS Masuk Daftar

  • Arry
  • 8 Agt 2023 06:16
Jakarta International Stadium alias JIS(tribratanews/tribratanews.polri.go.id)

PSSI dan FIFA akhirnya sepakat menggunakan empat stadion di Pulau Jawa sebagai tempat Piala Dunia U-17 2023. Berikut daftar stadionnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, empat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sebelumnya PSSI sempat mengajukan delapan stadion. Namun akhirnya yang dipakai hanya empat. Empat stadion yang tak digunakan adalah Gelora Sriwijaya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu, dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin," kata Erick Thohir kepada wartawan Senin, 7 Agustus 2023.

Baca juga
JIS Didesain Antibanjir dan Ramah Pengunjung, Buro Happold: Tak Sesuai Desain Kami

"Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat empat stadion. Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga," ujarnya menambahkan.

Piala Dunia U-17 2023 akan diikuti 24 negara, termasuk Indonesia. Nantinya 24 negara itu akan dibagi ke dalam enam grup yang masing-masing diisi empat tim.

Erick Thohir mengusulkan agar dua grup bertanding di Jakarta, dua grup lainnya di Bandung, satu grup di Solo, dan satu grup lainnya di Surabaya.

"Semifinal dan final di Solo, pembukaan di Jakarta. Timnas U-17 main di Jakarta, itu yang kami usulkan. Masalah renovasi kami harus diskusi dengan pemerintah daerah dan juga pusat soal renovasi ini, setidaknya minggu depan," ucapnya.

Artikel lainnya: Solusi Jokowi Atasi Polusi Jakarta: Pindah ke IKN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait