Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Keok Lawan 10 Pemain, Aston Villa Pesta Gol

  • Arry
  • 21 Agt 2023 08:28
West Ham vs Chelsea 3-1, The Blues kalah melawan 10 pemain The Hammers(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris telah tersaji hingga Senin, 21 Agustus 2023 dini hari WIB. Chelsea masih belum dapat meraih kemenangan usai kalah lawan 10 pemain West Ham United. Sementara Aston Villa pesta gol ke gawang Everton.

Laga Liga Inggris dimulai dari duel Aston Villa vs Everton. Pertandingan digelar di Villa Park, Minggu, 20 Agustus 2023.

Aston Villa berhasil meraih kemenangan telak melawan Everton dengan skor 4-0. Empat gol Villa dicetak John McGinn pada menit ke-18, kemudian Douglas Luiz menambah keunggulan di menit ke-24 lewat tendangan penalti.

    Aston Villa vs Everton 4-0

Di babak kedua, Villa menambah gol lewat John Bailey di menit ke-51. Pesta gol kemenangan Villa ditutup Jhon Duran di menit ke-75.

Kemenangan ini membawa Villa naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 3 dari dua pertandingan. Sementara Everton jadi juru kunci dengan nilai 0.

Di laga lain, West Ham United mempermalukan tim bernilai ratusan juta pounds, Chelsea, di London Stadium. The Hammers menang 3-1 atas The Blues meski hanya bermain dengan 10 orang.

Baca juga
Hasil Liga Inggris: Liverpool Masuk 4 Besar, MU Keok dari Spurs, Man City Bayangi BHA

West Ham unggul terlebih dahulu di menit ke-7 lewat Nayef Aguerd. Gol bermula dari sepakan pojok James Ward-Prowse yang kemduian disambut Aguerd dengan sundulan.

    West Ham vs Chelsea 3-1, The Blues kalah melawan 10 pemain The Hammers

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat gol yang dicetak Carney Chukwuemeka.

Di menit ke-40 Chelsea sebenarnya memiliki peluang untuk berbalik unggul saat Tomas Soucek menjatuhkan Raheem Sterling di kotak penalti.

Enzo Fernandez maju sebagai eksekutor. Tembakan pemain Argentina itu berhasil diblok kiper Alphonse Areola. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua, West Ham kembali berhasil kembali unggul. Aksi Michail Antonio membawa The Hammers unggul 2-1.

Namun di menit ke-67, West Ham harus bermain dengan 10 orang usai Aguerd diusir wasit usai menerima dua kartu kuning. Aguerd dihukum lantaran melanggar Nicolas Jackson di tengah lapangan.

Unggul jumlah pemain tak berhasil dimanfaatkan Chelsea. Pemain anyar mereka bernilai 110 juta pound, Moises Caicedo membuat petaka saat menjatuhkan Emerson di kotak terlarang pada masa injury time.

    West Ham vs Chelsea 3-1: pemain anyar Moises Caicedo menjadi biang keladi kekalahan telak The Blues

Lucas Paqueta maju sebagai algojo. Pemain yang tengah diincar Manchester City itu pun berhasil melaksanakan tugasnya dan membawa West Ham unggul 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membawa West Ham naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 4 dari dua kali bertanding. Sementara Chelsea di urutan 15 dengan nilai 1.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait