Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Ciamik, Kejutan Spurs, Chelsea Kocak

  • Arry
  • 3 Sep 2023 07:22
Burnley vs Tottenham Hotspur 2-5: Son Heung-Min mencetak hattrick dan membawa Spurs ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris telah tersaji hingga Minggu, 3 September 2023. Manchester City masih belum terkalahkan. Sementara Tottenham Hotspur masiih terus membuat kejutan. Sedangkan Chelsea masih belum bangkit.

Dari duel Burnley vs Tottenham Hotspur yang digelar di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu, 2 September 2023. Laga ini dimenangkan Spurs 5-2.

Burnley sempat mempimpin di menit ke-4 lewat gol yang dicetak Lyle Foster. Namun Spurs kemudian mencetak lima gol melalui hattrick Son Heung-min, Cristian Romero, dan James Maddison. Burnley kemudian menceta gol hiburan di masa injury time lewat Josh Brownhill.

    Burnley vs Tottenham Hotspur 2-5: Son Heung-Min mencetak hattrick dan membawa Spurs ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini membuat Spurs belum terkalahkan di musim ini. The Lilywhites pun nangkring di peringkat kedua dengan nilai 10. Spurs hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Sementara itu Manchester City pun tampil menggila saat membantai Fulham 5-1. Laga ini digelar di Stadion Etihad.

Lima gol The Cityzens dicetak Julian Alvarez, Nathan Ake, dan hattrick dari Erling Haaland. Sementara satu gol Fulham dicetak tim Ream.

Baca juga
    Manchester City vs Fiulham 5-1: Erling Haaland mencetak hattrick bagi Te Cityzens

Hasil ini menempatkan City masih ada di puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat kali bertanding. City menjadi satu-satunya tim yang terus meraih kemenangan di awal musim.

Hasil di luar dugaan dialami Chelsea. Tim bertabur pemain-pemain mahal itu dikalahkan Nottingham Forest 0-1.

Gol tunggal kemenangan Forest dicetak Anthony Elanga di menit ke-48.

    Chelsea vs Nottingham Forest 0-1: Anthony Elanga merayakan gol

Kekalahan ini membuat Chelsea berada di peringkat 11 dengan nilai 4. Chelsea baru sekali meraih kemenangan di musim ini dalam empat laga yang dimainkan. Sementara Nottingham Forest naik ke urutan 9 dengan nilai 6.

Dari duel Brighton & Hove Albion vs Newcastle United dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Pertandingan ini digelar di Amex Stadium, Falmer.

Evan Ferguson menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak hattrick. Trigol Ferguson dicetak masing-masing di menit ke-27, 65, dan 70. Sedangkan gol hiburan Newcastle baru terjadi di menit ke90+2 yang dicetak Callum Wilson.

Kemenangan ini membawa Brighton naik ke peringkat ke-4 dengan nilai 9 dari 4 kali bertanding.

Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait