Hasil Liga Inggris: MU Dipermalukan Brighton, ManCity-Liverpool-Spurs Menang Dramatis

  • Arry
  • 17 Sep 2023 05:57
Manchester United vs Brighton & Hove Albion 1-3, Danny Welbeck mencetak gol pertama bagi The Seagulls ke gawang Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Pertandingan seru mewarnai pekan kelima Liga Inggris. Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion. Sementara Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis karena sempat tertinggal terlebih dahulu.

Pekan kelima Liga Inggris dibuka duel seru Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. Laga ini digelar di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu, 16 September 2023.

Mmeiliki rekam jelek jika bermain siang hari, Liverpool tertinggal terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 7 menit. Hwang Hee-chan sukses membobol gawang Alisson Becker usai menerima umpan dari Pedro Neto.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Wolves unggul 1-0 atas Liverpool.

    Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 1-3: Cody Gakpo mencetak gol penyeimbang di babak kedua
Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 1-3: Cody Gakpo mencetak gol penyeimbang di babak kedua (premierleague.com)

Gol yang dinanti Liverpool pun akhirnya terjadi pada babak kedua. Cody Gakpo memulai kebangkitan Liverpool di menit ke-55 untuk membuat skor imbang 1-1.

Liverpool pun dengan dramatis meraih kemenangan di penghujung pertandingan. Andy Robertson membalikkan kedudukan saat mencetak gol di menit ke-85. Kemudian Hugo Bueno mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+1. Liverpool pun meraih kemenangan 3-1 atas Wolves.

    Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 1-3: Mohamed Salah bermain gemilang dengan mencetak dua assist untuk membawa The Reds meanng dramatis atas Wolves
Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 1-3: Mohamed Salah bermain gemilang dengan mencetak dua assist untuk membawa The Reds meanng dramatis atas Wolves (premierleague.com)

Kemenangan ini sempat membuat Liverpool nangkring di peringkat pertama Klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi nilai 13 dari 5 kali bertanding.

Posisi Liverpool di puncak klasemen hanya bertahan selama dua jam saja. Hal ini terjadi usai Manchester City meraih kemenangan dramatis atas West Ham United dengan skor 3-1.

Bermain di London Stadium, West Ham sempat unggul di babak pertama lewat gol yang dicetak James Ward-Prowse di menit ke-36.

The Citizens bangkit di babak kedua. Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Erling Haaland bergantian mencetak gol dan membuat City berbalik unggul 3-1.

    West Ham United vs Manchester City 1-3

Kemenangan ini membawa Man City kembali menjadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna 15 dari lima kali bertanding.

Kemenangan dramatis juga diraih Tottenham Hotspur saat menjamu Sheffield United. Bermain di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, The Lilywhites tertinggal 0-1 dari Sheffield hingga 90 menit pertandingan berlangsung.

Kemenangan Spurs baru terjadi di masa injury time. Richarlison berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+8. Gol kemenangan Spurs pun dicetak Dejan Kulusevski di menit ke-90+10.

Kemenangan ini membawa Spurs berada di peringkat kedua dengan nilai 13 dari lima kali bertanding.


MU dipermalukan Brighton di Old Trafford >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait