Hasil Liga Inggris: MU Dipermalukan Brighton, ManCity-Liverpool-Spurs Menang Dramatis

  • Arry
  • 17 Sep 2023 05:57
Manchester United vs Brighton & Hove Albion 1-3, Danny Welbeck mencetak gol pertama bagi The Seagulls ke gawang Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Nasib sial dialami Manchester United saat menjamu Brighton & Hove Albion. Meski bertanding di Stadion Old Trafford, Setan Merah tak berdaya dan kalah telak 0-3.

Dalam pertandingan itu, Brighton justru mampu menguasai pertandingan dengan serangan yang terpola dari tiap lini. Sementara Man United mengandalkan serangan balik dan bertumpu pada kecepatan para strikernya.

Brighton mampu menjebol gawang Andre Onana di menit ke-20. Mantan penyerang Man United itu menyelesaikan umpan dari Simon Adingra dari sebuah permainan apik yang dibangun dari lini belakang.

    Manchester United vs Brighton & Hove Albion 1-3, Pascal Gross membawa The Seagulls menang atas Setan Merah
Manchester United vs Brighton & Hove Albion 1-3, Pascal Gross membawa The Seagulls menang atas Setan Merah (premierleague.com)

Derita Man United bertambah saat Pascal Gross dan Joao Pedro mampu membuat keunggulan 3-0 hingga menit ke-71.

Ketinggalan tiga gol membuat pelatih Erik ten Hag panik. Dia kemudian memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang. Hasilnya, pada menit ke-73, Hannibal Mejbri mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Hingga pertandingan usai, Manchester United vs Brighton berakhir dengan skor 1-3.

    Manchester United vs Brighton & Hove Albion 1-3, Setan Merah dipermalukan The Seagulls saat bermain di Old Trafford

Hasil ini membuat Man United terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara dengan nilai 6. Musim ini, Setan Merah sudah mengalami tiga kekalahan dari lima pertandingan.

Sementara itu Brighton kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan nilai 12 dari lima kali bertanding.

Sementara itu duel Newcastle United vs Brentford laga penutup di akhir pekan ini. Pertandingan yang digelar di St James Park berakhir dengan kemenangan Newcastle dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Callum Wilson lewat titik penalti di menit ke-64.


Hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait