Hasil Liga Europa: Liverpool Comeback Ciamik, Drama Ajax vs Marseille, Roma Joss

  • Arry
  • 22 Sep 2023 06:51
Liga Europa: LASK vs Liverpool 1-3, Darwin Nunez menyumbang satu gol untuk kemenangan The Reds(europa league/uefa.com)

Hasil Liga Europa telah tersaji hingga Jumat, 22 September 2023 dini hari WIB. Liverpool melakukan comeback dramatis. Drama di laga Ajax Amterdam vs Marseille, dan Romelu Lukaku menangkan AS Roma.

Ada 16 pertandingan yang digelar di matchday I dari Grup A hingga H.

Dari Grup E, Liverpool melakukan comeback sempurna saat dijamu LASK. Dalam pertandingan yang digelar di Raiffeisen Arena, Austria, The Reds menang 3-1.

Liverpool yang bertanding dengan diperkuat sejumlah pemain lapis kedua, harus kebobolan terlebih dahulu di awal pertandingan. Florian Flecker membobol gawang The Reds yang dikawal Caoimhín Kelleher di menit ke-14. Keunggulan LASK 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool bangkit. Darwin Nunez mengawali kebangkitan The Reds saat mencetak gol di menit ke-56 lewat titik penalti. Kemudian Luis Diaz memblikkan keadaan di menit ke-63. Mohamed Salah menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-1 di menit ke-88.

    Liga Europa: LASK vs Liverpool 1-3, The Reds menang dramatis usai tertinggal di babak pertama

Sementara itu dari Grup B, terjadi drama dalam duel Ajax Amterdam vs Marseille. Sebanyak enam gol tercipta dalam pertandingan yang digelar di Amsterdam ArenA.

Ajax sempat unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Carlos Borges di menit ke-9 dan Steven Berghuis pada menit ke-20. Marseille kemudian menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Jonathan Clauss dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di babak kedua, Ajax sempat unggul lewat Kenneth Taylor. Namun kemenangan Ajax dibatalkan Aubameyang yang mencetak brace di menit ke-78.

    Ajax Amsterdam vs Marseille 3-3, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace bagi Marseille

Masih di grup yang sama, klub debutan Brighton & HOve Albion harus mengakui keunggulan AEK Athens dengan skor 2-3.

Dua gol Brighton dicetak Joao Pedro lewat titik penalti di menit ke-30 dan 67. Sementara AEK unggul lewat gol yang dicetak Djibril Sidibe di menit ke-11, Mijat Gacinovic di menit ke-40, dan Ezequiel Ponce pada menit ke-84.

Sementara dari Grup G, duel Sheriff Tiraspol vs AS Roma dimenangkan Serigala Italia dengan skor 2-1.

AS Roma unggul lebih dulu lewat gol Gaby Kiki yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-45+4. Sheriff membalas lewat gol dari Cristian Tovar di menit ke-57. Gol Romelu Lukaku di menit ke-65 membawa pasukan Jose Mourinho itu membawa tiga angka.


Selanjutnya hasil lengkap matchday I Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait