Liga Inggris: Manchester United dan City Kompak Kalah, Liverpool Dikerjain Wasit

  • Arry
  • 1 Okt 2023 08:12
Tottenham Hotspur vs Liverpool 2-1: Joel Matip mencetak gol bunuh diri di menit akhir dan membuat Spurs menang 2-1(premier league/premierleague.com)

Sementara itu Arsenal meraih kemenangan telak atas tuan rumah Bournemouth dengan skor 4-0. Empat gol The Gunners dicetak Bukayo Saka, Martin Odegaard, Kai Havertz, dan Ben White.

Pertandingan penutup digelar bigmatch Tottenham Hotspur vs Liverpool yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur. Duel ini dipenuhi drama hujan kartu 10 kartu kuning dan 2 kartu merah serta gol yang dianulir VAR.

Duel Pertandingan berjalan alot sejak menit pertama. Menit ke-26, Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Curtis Jones diusir wasit karena divonis dnegan sengaja menginjak kaki lawan.

Bermain dengan 10 orang tak mengendurkan serangan Liverpool. Hasilnya, pad amenit ke-34, Luis Diaz menjebol gawang Spurs usai memanfaatkan umpan terobosan dan Mohamed Salah.

    Keputusan VAR Tottenham Hotspur vs Liverpool yang anulir gol Luis Diaz

Namun gol tersebut dianulir wasit setelah menilai Diaz berdiri offside. Padahal pada tayangan ulang yang tak dilihat VAR, terlihat jelas Diaz berdiri pada posisi onside.

Dua menit berselang, Spurs berhasil unggul. Heung-min Son berhasil membobol gawang Alisson Becker di menit ke-36 usai memanfaatkan umpan dari Richarlison.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 45+4 lewat tendangan Cody Gakpo. Skor 1-1 menutup babak pertama.

    Tottenham Hotspur vs Liverpool 2-1: Cody Gakpo menyumbang satu gol untuk The Reds

Di babak kedua, Liverpool kembali harus kehilangan pemain usai Digo Jota diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning pada menit ke-69. Keputusan wasit ini sempat diprotes lantaran kartu kuning pertama Jota dinilai bukan pelanggaran karena pemain Spurs tersandung kaki sendiri.

Dengan 9 pemain, pasukan Juergen Klopp berhasil menahan gempuran Spurs hingga 90 menit waktu normal.

Petaka bagi Liverpool terjadi di menit 90+6. Bek Joel Matip melakukan gol bunuh diri. Pertandingan Spurs vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Spurs naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan nilai 17, selisih satu poin dari City di puncak klasemen. Sedangkan Liverpool turun ke peringkat 4 dengan nilai 16.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait