Liga Inggris: Liverpool Tertahan, Arsenal Bikin Man City Rasakan 2 Kekalahan Beruntun

  • Arry
  • 9 Okt 2023 09:58
Arsenal vs Manchester City 1-0, The Gunners mengakhiri 12 kali kalah beruntun dari the Cityzens lewat gol tunggal Gabriel Martinelli di menit ke-86(premier league/premierleague.com)

Seluruh pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris telah rampung digelar. Hasilnya, Liverpool tertahan di kandang Brighton & Hove Albion. Sementara Arsenal akhirnya menang dari Manchester City dan membuat juara bertahan itu mengalami kekalahan beruntun.

Duel Brighton & Hove Albion vs Liverpool yang digelar di Stadion Amex berakhir dengan skor imbang 2-2.

Brighton unggul duluan lewat Simon Adingra. Gol tercipta dari sebuah kesalaan oper yang dilakukan Virgil van Dijk. Bola kemudian direbut pemain Brighton dan Adingra menyelesaikan umpan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Liverpool kemudian berbalik unggul. Mohamed Salah mencetak brace masing-masing di menit ke-40 dan 45+1 lewat titik penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

    Brighton & Hove Albion vs Liverpool 2-2: Mohammed Salah mencetak brace untuk The Reds (Premierleague.com)
Brighton & Hove Albion vs Liverpool 2-2: Mohammed Salah mencetak brace untuk The Reds (Premierleague.com)

Di babak kedua, pertandingan berlangsung ketat. Namun The Seagulls yang mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Bermula dari sebuah skema tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Liverpool pada menit ke-78. Solly March mengirimkan boa ke kotak penalti, bola kemudian disambut Lewis Dunk. Skor berubah menjadi 2-2.

Baca juga
Liga Inggris: 2 Pemain Terbuang Bawa MU Menang, Chelsea Comeback, Spurs Gusur City

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat keempat dengan nilai 17. Sementara Brighton di urutan 6 dengan nilai 16.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan dari Manchester City. Bertanding di Stadion Emirates, Meriam London berhasil menang 1-0 atas The Cityzens.

Sebelum pertandingan ini digelar, Manchester City mencatatkan rekor kemenangan fantastis atas Arsenal. Mereka meraih 12 kali kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak 2015.

    Arsenal vs Manchester City 1-0, Erling Haaland dibuat mandul oleh The Gunners (premierleague.com)
Arsenal vs Manchester City 1-0, Erling Haaland dibuat mandul oleh The Gunners (premierleague.com)

Namun kali ini Man City gagal memperpanjang keperkasaannya atas Arsenal. Gol telat dari Gabriel Martinelli di menit ke-86, sudah cukup untuk menghentikan rekor fantastis tersebut.

Gol itu pula membuat Man City merasakan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Dengan hasil ini, Man City yang pekan lalu berada di puncak klasemen, melorot ke peringkat tiga. Singgasana pasukan Pep Guardiola itu direbut Tottenham Hotspur. Sementara Arsenal merangsek ke peringkat dua.


Selanjutnya hasil lengkap Liga Inggris pekan kedelapan dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait