Liga Inggris: 2 Pemain Terbuang Bawa MU Menang, Chelsea Comeback, Spurs Gusur City

  • Arry
  • 8 Okt 2023 08:51
Manchester United vs Brentford 2-1: Scott McTominay yang sudah jarang dimainkan Erik ten Hag menjadi pahlawan Setan Merah usai mencetak brace kemenangan MU(premier league/premierleague.com)

Sebanyak enam pertandingan Liga Inggris telah digelar hingga Minggu, 8 Oktober 2023. Hasilnya, Manchester United dan Chelsea mengukir comeback spesial. Tottenham Hotspur menggeser Manchester City dari puncak klasemen.

Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Brentford. Duel Manchester United vs Brentford ini digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu, 7 Oktober 2023 waktu setempat.

Harry Maguire dan Scott McTominay, dua pemain yang sudah jarang dimainkan pelatih Erik ten Hag menjadi pahlawan bagi kemenangan Setan Merah. McTominay mencetak brace dan Maguire mencatatkan satu assist.

Setan Merah yang tak mau dipermalukan lagi di Old Trafford langsung tampil ngebut di awal babak pertama. Namun, Brentford justru bisa mencuri gol terlebih dahulu.

Bermula dari kesalahan oper dari Casemiro, bola berhasil dipotong Bryan Mbeumo. Bola kemudian diteruskan Yoane Wissa ke kotak penalti. Bola liar pun disambar Mathias Jensen untuk menjebol gawang Andre Onana di menit ke-26.

Keunggulan 1-0 ini pun dipertahankan Brentford hhingga 90 menit waktu normal. Man United pun dibayangi kekalahan keempat di Old Trafford musim ini.

Wasit memberikan tambahan 6 menit waktu normal.

    Manchester United vs Brentford 2-1: Scott McTominay yang sudah jarang dimainkan Erik ten Hag menjadi pahlawan Setan Merah usai mencetak brace kemenangan MU

Scott McTominay yang baru masuk di menit ke-87, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3. Gol tercipta usai terjadi kemelut di depan gawang Brentford. McTominay berhasil memotong sapuan tak sempurna bak lawan dan membuat skor menjadi 1-1.

Puncak drama terjadi empat menit kemudian. Harry Maguire berhasil mengirimkan bola dari sebuah serangan. Bola kemudian disundul McTominay. Man United pun berbalik unggul 2-1 atas Brentford.

Kemenangan ini pun membawa Man United naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 12 poin dari 8 pertandingan.

Chelsea menang dramatis, Spurs puncaki klasemen >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait