Hasil Liga Champions: Man United Keok di Drama 7 Gol, Bayern-Madrid Lolos

  • Arry
  • 9 Nov 2023 10:20
FC Copenhagen vs Manchester United 4-3: gol Roony Bardghji memastikan kemenangan dramatis Copenhagen atas Setan Merah(championsleague/uefa.com)

Liga Champions penyisihan grup A-D rampung digelar Kamis, 9 November 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United keok dalam pertandingan dramatis 7 gol. Selain itu Bayern Munchen ddan Real Madrid memastikan lolos ke 16 Besar.

Dari Grup A, duel FC Copenhagen vs Manchester United berlangsung dramatis. Sempat unggul dua gol, Setan Merah akhirnya kalah 3-4.

Rasmus Hojlund berhasil membawa Manchester United unggul dua gol di menit ke-3 dan 28. Bencana datang bagi Man United di menit ke-42. Wasit mengusir Marcus Rashford karena tekel kasarnya.

    Penyerang Manchester United Marcus Rashford diganjar kartu merah karena tekel kasarnya (uefa.com)
Penyerang Manchester United Marcus Rashford diganjar kartu merah karena tekel kasarnya (uefa.com)

Unggul jumlah pmeain membuat Copenhagen berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Mohammed Elyounoussi pada menit ke-45 dan Diogo Goncalves di menit ke-45+9 lewat titik penalti. Babak pertama berakhir 2-2.

    FC Copenhagen vs Manchester United 4-3: Bruno Fernandes sempat membuat Man United unggul 3-2 (uefa.com)
FC Copenhagen vs Manchester United 4-3: Bruno Fernandes sempat membuat Man United unggul 3-2 (uefa.com)

Di babak kedua, Man United kembali unggul saat Bruno Fernandes mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-69. Namun, Copenhagen berhasil bangkit di 10 menit terakhir. Mereka sukses mencetak dua gol lewat Lukas Lerager di menit ke-83 dan Roony Bardghji pada menit ke-87. FC Copenhagen pun berbalik unggul dan memenangi pertandingan atas Manchester United dengan skor 4-3.

Di pertandingan lainnya, Bayern Munchen vs Galatasaray berakhir dengan skor 2-1. Harry Kane menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan dua gol yang dia cetak di menit ke-80 dan 86. Galatasaray hanya bisa membalas lewat gol Cedric Bakambu di masa injury time.

    Bayern Munchen vs Galatasaray 2-1: Harry Kane mencetak brace bagi Munchen (eufa.com)
Bayern Munchen vs Galatasaray 2-1: Harry Kane mencetak brace bagi Munchen (eufa.com)

Hasil ini membuat Bayern Munchen nangkring di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna 12. Copenhagen berada di peringkat kedua dengan nilai 4, sama dengan yang diraih Galatasaray. Sedangkan MU di dasar klasemen dengannilai 3.

Beralih ke Grup B, duel Arsenal vs Sevilla berakhir dengan skor 2-0. Gol Leandro Trossard dan Bukayo Saka membawa The Gunners meraih 3 poin penuh.

Di pertandingan lainnya, PSV Eindhoven vs Lens berakhir dengan skor 1-0. PSV unggul lewat gol tunggal Luuk de Jong di menit ke-12.

Hasil ini membuat Arsenal berada di puncak klasemen dengan nilai 9. Diikuti PSV Eindhoven dengan nilai 5, Lens (5), dan Sevilla (2).

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait