Hasil Liga Inggris: Drama 8 Gol Chelsea vs Man City, Liverpool Panaskan Klasemen

  • Arry
  • 13 Nov 2023 08:36
Liverpool vs Brentford 3-0: Mohamed Salah mencetak brace untuk membawa The Reds meraih kemenangan (premier league/premierleague.com)

Liga Premier Inggris makin memanas. Ada drama 8 di laga Chelsea vs Manchester City. Selain itu, Liverpool terus menjaga asa menggeser pemuncak klasemen.

Liverpool meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris usai mengalahkan Brentford. Duel Liverpool vs Brentford digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu, 13 November 2023.

Pertarungan Liverpool vs Brentford berlangsung sengit. The Bees beberapa kali nyaris membobol gawang Alisson Becker, namun penampilan ciamik kiper Liverpool itu mampu menghalau sejumlah peluang tim tamu.

The Reds membuka keran gol di menit ke-39. Lewat sebuah kerjasama ciamik dari Darwin Nunez, Mo Salah dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brentford. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Liverpool.

Baca juga
Hasil Liga Inggris: Nasib Beda Arsenal-Hotspurs, Man United Balik ke Jalur Kemenangan

Di babak kedua, Mo Salah menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-62 usai memanfaatkan peluang lambung dari Kostas Tsimikas. Bek asal Yunani itu pun berjasa saat membantu Diogo Jota mencetak gol ketiga bagi Liverpool di menit ke-74.

    Liverpool vs Brentford 3-0: Mohamed Salah mencetak brace untuk membawa The Reds meraih kemenangann (premierleague.com)
Liverpool vs Brentford 3-0: Mohamed Salah mencetak brace untuk membawa The Reds meraih kemenangann (premierleague.com)

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membawa The Reds naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan. Nilai yang diraih Liverpool hanya terpaut 1poin dari Manchester City yang berada di Puncak klasemen.

The Cityzens mempertahankan puncak klasemen usai bermain imbang melawan Chelsea dalam sebuah drama 8 gol.

Laga Chelsea vs Manchester City digelar di Stadion Stamford Bridge, Senin, 13 November 2023.

The Cityzens unggul terlebih dahulu di menit ke-25 lewat gol penalti Erling Haaland. Chelsea langsung bereaksi dan berbalik unggul lewat gol dari Thiago Silva di menit 29 dan Raheem Sterling di menit 37. Sebelum babak pertama berakhir, Manuel Akanji mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

    Chelsea vs Manchester City 4-4: Erling Haaland mencetak brace di pertandingan penuh drama  (premierleague.com)
Chelsea vs Manchester City 4-4: Erling Haaland mencetak brace di pertandingan penuh drama (premierleague.com)

Di babak kedua, Haaland kembali membuat City unggul di menit ke-47. Namun, Nicolas Jackson menyamakan skor menjadi 3-3 di menit ke-67.

City kembali unggul saat Rodri mencetak gol di menit ke-86. Namun, kemenangan City yang sudah di depan mata sirna saat Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke90+5. Mantan pemain Man City, Cole Palmer menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus membuat pertandingan berakhir 4-4.

    Chelsea vs Manchester City 4-4: Cole Palmer mencetak gol ke gawang bekas klubnya dan membuat kedudukan imbang (premierleague.com)
Chelsea vs Manchester City 4-4: Cole Palmer mencetak gol ke gawang bekas klubnya dan membuat kedudukan imbang (premierleague.com)

Hasil ini membawa Man City tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 28 dari 12 kali bertanding. Sementara Chelsea naik ke urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 16.


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait