Jadwal Irak vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Malam Ini

  • Arry
  • 16 Nov 2023 08:58
Timnas Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini Skuat Garuda akan menantang Timnas Irak. Berikut jadwal Timnas Indonesia melawan Lions of Mesopotamia.

Duel Timnas Indonesia vs Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion Internasional Basra, Kamis, 16 November 2023. Kick off dimulai pukul 21.45 WIB.

Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Brunei Darussalam di babak pertama. Brunei disikat tim asuhan Shin Tae Yong dengan skor agregat 12-0.

Kini Indonesia menghadapi lawan yang lebih berat. Timnas Irak diketahui duduk di rangking ke-68 FIFA. Sementara Indonesia di posisi 145.

Baca juga
Brunei vs Indonesia 0-6, Garuda Lolos ke Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia sudah bertemu Irak 11 kali. Hasilnya, Indonesia menang dua kali dan Irak menang enam kali. Sedangkan sisanya berakhir imbang.

Indonesia terakhir kali menang atas Irak pada 2 September 2000. Saat itu, skuat Garuda menang 2-0 atas Irak di final Piala Kemerdekaan 2000. Sementara pada pertemuan terakhir, Indonesia kalah dari Irak di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015.

Pelatih Shin Tae Yong menegaskan, persiapan tim sudah semakin baik. Asnawi Mangkualam Cs pun rutin latihan menyesuaikan iklim dan cuaca.

"Ini adalah laga tandang pertama kami. Kami menyadari Tim Irak lebih kuat dibandingkan kami, dan memiliki para pemain berbakat. Namun kami juga memiliki persiapan yang bagus sejauh ini, jadi kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik kami di pertandingan besok," kata Shin Tae Yong dikutip di laman PSSI, Kamis 15 November 2023.

Shin juga mengaku telah menyiapkan mental anak asuhnya untuk menghadapi suporter Irak selaku tuan rumah.

Baca juga
Piala Dunia U-17: Arkhan Kaka Cetak Gol Lagi, Indonesia vs Panama 1-1

"Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya, ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka," jelasnya.

"Namun saya juga telah meminta para pemain kami untuk menikmati setiap momen pertandingan walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang bagi. Selain itu para pemain kami juga lebih siap secara mental untuk laga ini," sambungnya.

Mengenai statistik pertemuan Indonesia dan Irak, Shin mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Saya tidak tahu mengenai statistik sebelumnya, yang saya tahu apa yang telah menjadi masa lalu itu sudah lewat. Indonesia memiliki pelatih lain (berbeda) selama beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Baca juga
Cetak Hat-trick di Laga Indonesia vs Brunei, Dimas Drajad Kini Lampaui Torehan Neymar

"Sebagai pelatih timnas kami (tim kepelatihan) telah ditantang untuk membawa perubahan di sepak bola Indonesia. Anda bisa melihat hasilnya di pertandingan besok," tuturnya.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

Irak vs Indonesia
Stadion Internasional Basra
Kamis, 16 November 2023
Kick off Pukul 21.45 WIB

Artikel lainnya: Hasil Piala Dunia: AS, Prancis, Jerman Raih Tiket 16 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait