Timnas U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Lewat Jalur Ini

  • Arry
  • 17 Nov 2023 16:51
Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17(fifa/fifa.com)

Timnas U-17 Indonesia mengalami kekalahan atas Maroko di laga terakhir Grup A PIala Dunia U-17 2023. Kekalahan ini membuat Garuda Muda gagal lolos langsung ke babak 16 Besar Piala Dunia. Namun Indonesia punya peluang untuk lolos lewat jalur lainnya.

Duel Maroko U-17 vs Indonesia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 16 Noveber 2023. {ertandingan berkahir dengan kemenangan Maroko dengan skor 3-1.

Tiga gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui (29’-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia lahir dari eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42’).

Kekalahan itu membuat Indonesia finis di peringkat tiga Grup A dengan nilai 2. Sementara Maroko di peringkat pertama dengan nilai 6, diikuti Ekuador dengan nilai 5. Maroko dan Ekuador pun otomatis lolos ke 16 Besar.

Baca juga
Piala Dunia U-17: Kalah dari Maroko U-17, Indonesia Gagal Lolos 16 Besar

Timnas U-17 Indonesia ternyata masih bisa lolos ke 16 Besar. Yakni lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat kelasemen mini peringkat tiga terbaik. Peringkat pertama ditempati Uzbekistan yang memiliki empat poin. Diikuti Iran dengan 3 poin dan Jepang dengan tiga poin.

Sementara peringkat kelima dan keenam ditempati Meksiko (1 poin) dan Korea Selatan (0). Dari enam tim itu, baru Indonesia dan Uzbekistan yang sudah bermain tiga kali di fase grup. Sedangkan sisanya baru dua kali bertanding.

Meksiko akan menghadapi Selandia Baru dalam laga terakhir grup. Sedangkan Korea Selatan menghadapi Burkina Faso. Kedua pertandingan ini akan digelar pada Sabtu, 18 November 2023.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol dan Mali Raih Tiket 16 Besar

Kans Indonesia lolos masih ada. Syaratnya, pendukung Indonesia harus berdoa kencang agar Meksiko dan Korea Selatan gagal meraih kemenangan dalam laga terakhir tersebut.

Jika Meksiko meraih hasil imbang dan Korea kalah, maka Meksiko dan Indonesia akan memiliki nilai sama yakni 2 poin. Siapa yang bakal lolos?

Penentuan peringkat klasemen nantinya akan ditentukan dengan selisih gol yang dihasilkan. Setelah itu, akan dilihat jumlah gol yang dicetak, kemudian fair play point alias jumlah kartu kuning dan merah yang diterima. Jika seluruh syarat tersebut masih imbang, maka akan dilakukan undian.

Dapatkah Indonesia U-17 meraih keajaiban dan lolos ke 16 Besar dari jalur peringkat tiga terbaik? Kita tunggu saja hasil pertandingan Meksiko dan Selandia Baru.

Artikel lainnya: Aniaya Pacar dan Hina Polisi: Artis Leon Dozan Ditangkap, Jadi Tersangka dan Ditahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait