Aniaya Pacar dan Hina Polisi: Artis Leon Dozan Ditangkap, Jadi Tersangka dan Ditahan

  • Arry
  • 17 Nov 2023 15:01
Artis Leon Dozan(@leonrdozan/instagram)

Artis Leon Dozan ditangkap polisi. Putra dari pasangan aktor lawas Willy Dozan dan Betharia Sonata itu pun langsung dijadikan tersangka penganiayaan dan penghinaan institusi polisi. Leon pun akhirnya ditahan.

Leon Dozan menjadi sorotan usai videonya menganiaya kekasihnya, Rinoa Aurora, viral di media sosial. Tak hanya itu, di video itu juga terlihat Leon menghina lembaga kepolisian.

Kasus ini kemudian dilaporkan Rinoa ke Polda Metro Jaya. Usai penyidikan, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap Leon Dozan.

"Terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat, 17 November 2023.

Susatyo menjelaskan, Leon Dozan dijerat atas dua kasus. Pertama, dia dijerat dengan kasus penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara.

"Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP atau penganiayaan," jelas Susatyo.

Baca juga
Viral Video Diduga Putra Willy Dozan Aniaya Pacar Hingga Tantang Polisi

Selain kasus penganiayaan, Leon Dozan juga dijerat dengan pidana penghinaan terhadap institusi Polri.

"Selain itu, terhadap ucapan yang disampaikan Tersangka yang menghina institusi Polri, kami juga hari ini telah menerbitkan laporan polisi terkait penistaan terhadap institusi Polri," jelasnya.

"Bagaimana ucapan-ucapan tersebut disampaikan dengan lantang dan jelas terhadap institusi Polri," ujarnya.

"Sehingga kami menerapkan Pasal 207 KUHP terhadap Tersangka atas penghinaan institusi," ucapnya.

Sebelum ditangkap, Leon Dozan sempat mengunggah video permintaan maaf di akun Instagram miliknya. Dia mengaku khilaf karena sudah berkata kasar kepada institusi kepolisian.

Leon Dozan minta maaf

"Kepada yang terhormat pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat. Saya akui saya salah, saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah mengeluarkan kata-kata kasar kepada institusi Polri, saya menyesal," kata Leon Dozan.

Tak hanya itu, Leon juga meminta maaf kepada Rinoa Aurora dan keluarga.

"Untuk Rinoa dan keluarga saya minta maaf," tuturnya lagi.

Untuk diketahui, Leon Dozan telah dilaporkan oleh kekasihnya, Riona, ke Polda Metro Jaya sejak 8 November 2023. Jauh sebelum kasus tersebut viral di media sosial.

"Jadi laporannya ke Polda, tapi dilimpahkan ke Polres Jakpus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Kamis, 16 November.

Artikel lainnya: Identitas 4 Prajurit yang Gugur Akibat Jatuhnya 2 Pesawat TNI di Pasuruan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait