Piala Dunia U-17: Meksiko Pupus Harapan Indonesia ke 16 Besar, Jerman Tampil Perkasa

  • Arry
  • 18 Nov 2023 19:18
Jerman U-17 vs Venezuela U-17 3-0: Timnas Jerman dengan sempurna lolos ke 16 Besar sebagai juara Grup F Piala Dunia U-17(fifa/fifa.com)

Peluang Timnas U-17 Indonesia lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 lewat jalur peringkat 3 terbaik pupus. Hal ini terjadi usai Timnas Meksiko meraih kemenangan telak atas Selandia Baru di penyisihan Grup F.

Rangkaian pertandingan terakhir penyisihan Grup F menggelar dua pertandingan serentak. Sabtu, 18 November 2023. Duel Selandia Baru vs Meksiko digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sementar Jerman vs Venezuela digelar di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Duel Selandia baru vs Meksiko berakhir dengan skor 0-4. Dalam pertandingan ini, Stephano Carrillo mencetak brace dan ditambah gol dari Fidel Barajas dan Adrian Fernandez De Lara.

Sedangkan laga Jerman vs Venezuela berakhir dengan skor 3-0. Der Panzer unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 1 menit lewat Robert Ramsak. Gol kedua dicetak Eric Da Silva Moreira di menit ke-42. Ramsak kembali mencetak gol di menit ke-57.

Baca juga
Hasil Piala Dunia: AS, Prancis, Jerman Raih Tiket 16 Besar

Dua hasil ini menempatkan Jerman dan Meksiko lolos ke 16 Besar Piala Dunia. Jerman kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna 9. Sedangkan Meksiko di peringkat kedua dengan nilai 4.

Venezuela juga meraih nilai yang sama dengan Maksiko, namun kalah dalam selisih gol. Sedangkan Selandia Baru berada di juru kunci dengan nilai 0.

Venezuela kini bersaing dengan Uzbekistan memperebutkan tiket terakhir lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Kedua tim sama-sama mengoleksi 4 poin dan selisih gol sama yakni 0.

Venezuela dan Uzbekistan pun juga sama-sama lima kali mencetak gol dan lima kali kebobolan. Dengan demikian, tiket terakhir 16 besar akan ditentukan dengan penilaian fairplay kedua tim.

Baca juga
Timnas U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Lewat Jalur Ini

Hasil dan klasemen akhir Grup F Piala Dunia U-17

  • Selandia Baru vs Meksiko 0-4
    (Fidel Barajas 42', Adrian Fernandez De Lara 47', Stephano Carrillo 54', 67'-p)
  • Jerman vs Venezuela 3-0
    (Robert Ramsak 1', 57', Eric Da Silva Moreira 42')

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait