Ukir Sejarah! Ini Detik-detik Jeka Saragih Raih Kemenangan di Debut UFC

  • Arry
  • 19 Nov 2023 10:14
Petarung Indonesia di UFC, Jeka Saragih(ufc/x.com)

Petarung bebas Jeka Saragih mencetak sejarah bagi Indonesia. Fighter asal Simalungun itu berhasil menang KO atas Lucas Alexander di ajang UFC Fight Night 232.

Duel Jeka Saragih vs Lucas Alexander di ajang UFC Fight Night 232 digelar di UFC Apex, Las Vegas, Minggu, 19 November 2023 diin hari WIB. Jeka hanya butuh waktu 91 detik untuk menjatuhkan petarung asal Brasil itu.

Duel melawan Lucas ini menjadi kali pertama bagi Jeka Saragih di ajang UFC. Sementara Lucas sudah mengantongi 8 kali kemenangan dan 4 kali kalah.

Jeka Saragih memasuki octagon dengan kepercayaan diri tinggi. Petarung jebolan One Pride itu mengenakan penutup kepala khas Simalungun dan membawa bendera Indonesia.

Saat duel dimulai, Jeka langsung tampil agresif. Dia bahkan bisa memberi striking pertama dalam duel ini.

Usai satu menit pertarungan berjalan, Lucas mulai terlilhat kewalahan melawan Jeka Saragih. Bermula dari sebuah kesalahan saat Lucas hendak menjatuhkan Jeka, petarung Indonesia itu kemudian justru mampu melepaskan pukulan keras ke wwajah lawannya.

    Fighter Indonesia Jeka Saragih pukul KO Lucas Alexander di UFC Night (UFC)

Lucas langsung tumbang dan menyandar di octagon. Jeka tak mau memberi ampun, dia smepat mendaratkan sejumlah pukulan lagi sebelum wasit menghentikan pertarungan.

Wasit pun menyatakan Jeka Saragih menang KO.

Jeka Saragih menang KO atas Lucas Alexander

Kemenangan ini pun menjadi istimewa bagi Jeka Saragih. Sebab, ini kali pertama dia terjun di UFC. Dia juga menjadi fighter Indonesia pertama yang mengukir kemenangan di UFC.

Selamat Jeka Saragih.

Artikel lainnya: Piala Dunia U-17: Meksiko Pupus Harapan Indonesia ke 16 Besar, Jerman Tampil Perkasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait