Piala Dunia U-17: Menang Tipis Atas Mali, Prancis Lolos ke Final

  • Arry
  • 29 Nov 2023 08:05
Timnas Prancis vs Mali 2-1: Les Blues lolos ke final Piala Dunia U-17(fifa world cup/fifa.com)

Timnas Prancis U-17 memastikan lolos ke final Piala Dunia U-17. Les Blues menyegel tiket final usai mengalahkan 10 pemain Mali dengan skor 2-1.

Duel Timnas Prancis U-17 vs Mlai U-17 digelar di Stadion Manhan. Solo, Selasa, 29 November 2023 malam. Mali sempat unggul terlebih dahulu. Namun Prancis berbalik unggul setelah Mali bermain 10 orang.

Mali langsung tampil menyerang saat babak pertama dimulai. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Mali sudah mendapatkan peluang.

Ibrahim Konate yang sudah berhadapan dengan kiper, gagal menceploskan bola ke gawang. Bola yang sudah mengarah ke gawang berhasil dihalau bek Prancis.

Mali akhirnya berhasil mencetak gol di masa injury time babak pertama. Tandukan Ibrahim Diarra di menit 45+4 berhasil membawa Mali unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Mali harus bermain dengan 10 orang usai Souleymane Sanogo diusir wasit di menit ke-55. Berdasarkan tayanan VAR, Sanogo terlihat melakukan pelanggaran kasar terhadap pemain Prancis, Aymen Sadi. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah untuk Sanogo.

Satu menit berselang, Prancis langsung mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain. Bermula dari tendangan bebas, Yvann Titi menyambut umpan lambung Ismail Bouneb dan menanduk bola ke gawang Mali. Skor berubah menjadi 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Prancis langsung di atas angin. Namun Mali mencoba untuk meladeni permainan Les Blues. Hasilnya, Bouneb membuat Prancis berbalik unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-69.

Menit ke-72, Prancis memiliki peluang menggandakan keunggulan saat Mathis Lambourde lolos dan tinggal menghadapi kiper. Tapi tendangannya malah melebar.

Di sisa waktu pertandingan, Mali mencoba terus menyamakan kedudukan. Namun, upaya Mali akhirnya kandas. Skor 2-1 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga pertandingan usai.

Prancis pun lolos ke final Piala Dunia U-17. Les Blues akan melawan Jerman U-17 yang lolos terlebih dahulu usai mengalahkan Argentina.

Sedangkan Mali akan berebut peringkat tiga untuk mleawan Argentina.

Hasil Piala Dunia U-17

Prancis vs Mali 2-1
(Yvann Titi 56', Ismail Bouneb 69'; Ibrahim Diarra 45+4')

Artikel lainnya: KPK Putuskan Tak Beri Bantuan Hukum ke Firli Bahuri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait