Hasil dan Klasemen Liga Champions: Atletico, Barcelona, Borussia Dortmund Lolos

  • Arry
  • 29 Nov 2023 10:30
Manchester City vs RB Leipzig 3-2: Erling Haaland menyumbang satu gol dan mencetak rekor baru Liga Champions(@erlinghaaland/x.com)

Hasil matchday 5 Grup E hingga H Liga Champions telah rampung digelar pada Rabu, 29 November 2023 dini hari WIB. Sejumlah tim memastikan lolos ke fase gugur. Sementara di bara terjadi di grup neraka.

Dari Grup E, Atletico Madrid memastikan diri lolos ke fase gugur usai mengalahkan Feyenoord. Atletico menang dengan skor 3-1.

Atletico unggul lewat gol Mario Hermoso serta dua gol bunuh diri dari pemain Feyenoord, Lutsharel Geertruida dan Santiago Gimenez.

Selain itu, Lazio juga mengikuti jejak Atletico meraih tiket 16 Besar Liga Champions. Lazio memastikan diri lolos usai mengalahkan Celtic dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Lazio dicetak Ciro Immobile di menit ke-82 dan 85.

Hasil ini membawa Atletico berada di puncak klasemen Grup E dengan mengoleksi nilai 11. Diikuti Lazio dengan nilai 10. perolehan poin keduanya sudah tidak dapat dikejar lagi oleh Feyenoord yang berada di peringkat ketiga dengan nilai 6. Feyenoord pun juga dipastikan 'degradasi' ke Liga Europa.

Beralih ke grup F. Persaingan di grup neraka ini makin membara. Hal ini terjadi usai duel AC Milan vs Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain vs Newcastle United.

Dari duel AC Milan vs Borussia Dortmund, tim tamu berhasil mengalahkan Rossoneri dengan skor 3-1. Tiga gol Dortmund dicetak Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens, dan Karim Adeyemi. Sementara satu gol Milan dicetak Samuel Chukwueze.

    AC Milan vs Borussia Dortmund 1-3: Dortmund memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions
AC Milan vs Borussia Dortmund 1-3: Dortmund memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions (uefa.com)

Sementara duel Paris Saint-Germain vs Newcastle United berakhir dengan skor imbang 1-1.

Newcastle unggul terlebih dahulu lewat Alexander Isak di menit ke-25. Namun kemenangan Newcastle uang sudah ada di depan mata sirna usai Kylian Mbappe mencetak gol balasan di menit ke-90+8.

    PSG vs Newcastle United 1-1: Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi PSG usai mencetak gol balasan di masa injury time babak kedua
PSG vs Newcastle United 1-1: Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi PSG usai mencetak gol balasan di masa injury time babak kedua (uefa.com)

Hasil ini pun membuat Dortmund berada di peringkat pertama klasemen dengan nilai 10. Dortmund menjadi tim pertama dari grup negara ini yang lolos ke 16 Besar.

Di peringkat kedua ditempati PSG dengan nilai 7, kemudian Newcastle dan AC Milan di peringkat tiga dan empat dengan nilai sama yakni 5. Ketiga tim ini akan memperebutkan satu tiket 16 tersisa pada 14 Desember.

Grup G dan H >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait