Hasil dan Klasemen Liga Champions: Atletico, Barcelona, Borussia Dortmund Lolos

  • Arry
  • 29 Nov 2023 10:30
Manchester City vs RB Leipzig 3-2: Erling Haaland menyumbang satu gol dan mencetak rekor baru Liga Champions(@erlinghaaland/x.com)

Sementara itu dari Grup G, duel Manchester City vs RB Leipzig berakhir dramatis. The Citizens yang sempat tertinggal dua gol di babak pertama, akhirnya berbalik unggul dan menang dengan skor 3-2.

Leipzig unggul dua gol di babak pertama lewat Lois Openda yang mencetak brace. Namun, Erling Haaland, Phil Foden, dan Julian Alvarez membawa timnya berbalik unggul lewat gol-golnya yang dicetak di babak kedua.

Bagi Haaland, gol ini membuat dirinya menjadi pemain tercepat mencetak 40 gol di Liga Champions. Penyerang asal Norwegia itu berhasil melakukannya di pertandingan ke-35. Rekor sebelumnya dipegang Ruud van Nistelrooy yang baru berhasil mencetak 40 gol di laga ke-45.

    Manchester City vs RB Leipzig 3-2: Erling Haaland menyumbang satu gol dan mencetak rekor baru Liga Champions
Manchester City vs RB Leipzig 3-2: Erling Haaland menyumbang satu gol dan mencetak rekor baru Liga Champions (@erlinghaaland / x.com)

Di pertandingan lainnya, Young Boys mengalahkan Crvena Zvezda dengan skor 2-0. Dua gol Young Boys dicetak Lewin Blum dan gol bunuh diri Kosta Nedeljkovic.

Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna 15. RB Leipzig mengikuti di tempat kedua dengan nilai 9. Young Boys di urutan ketiga nilai 4, dan Crvena di ruutan buncit nilai 1.

Dari Grup H, Barcelona memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan FC Porto. Duel Barcelona vs FC Porto berakhir dengan skor 2-1.

Joao Cancelo dan Joao Felix menjadi pencetak gol bagi Barcelona. Sementara Porto hanya dapat mencetak satu gol lewat Pepe.

    Barcelona vs FC Porto 2-1: Barcelona memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions (uefa.com)
Barcelona vs FC Porto 2-1: Barcelona memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions (uefa.com)

Di pertandingan lain, Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerp berakhir dengan skor 1-0. Gol dicetak Mykola Matviyenko.

Hasil ini membuat Barcelona ada di puncak klasemen Grup H dengan nilai 12. Porto dan Shakhtar berada di ruutan ke 2 dan 3 dengan nilai 9. Barcelona dipastikan lolos ke 16 Besar.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait