Liga Champions: Man United di Ujung Tanduk, Arsenal Pesta Gol, Drama Benfica vs Inter

  • Arry
  • 30 Nov 2023 09:45
Galatasaray vs Manchester United 3-3: Man United kini berada di ujung tanduk untuk tetap bermain di kompetisi Eropa(uefa champions league/uefa.com)

Hasil LIga Champions matchday kelima untuk Grup A hingga Grup D telah rampung digelar Kamis, 30 November 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United membuang peluang untuk meraih kemenangan. Arsenal berpesta ke gawang Lens, dan drama di Benfica vs Inter.

Dari Grup A, dibuka dengan duel Galatasaray vs Manchester United. Pertandingan berakhir imbang 3-3.

Setan Merah memulai pertandingan dengan sangat baik. Pasukan Erik ten Hag itu mencetak dua gol cepat lewat Alejandro Garnacho di menit ke-11 dan Bruno Fernandes pada menit 18.

Galatasaray kemudian bereaksi saat Hakim Ziyech memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-29. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Man United.

Di babak kedua, Scott McTominay kembali memperlebar keunggulan bagi Man United di menit ke-55. Namun blunder dari Andre Onana yang salah mengantisipasi tendangan bebas Ziyech di menit ke-62 membuat skor berubah menjadi 2-3.

    Galatasaray vs Manchester United 3-3: Hakim Ziyech menjadi bintang usai mencetak brace dalam pertandingan ini (uefa.com)
Galatasaray vs Manchester United 3-3: Hakim Ziyech menjadi bintang usai mencetak brace dalam pertandingan ini (uefa.com)

Keunggulan Man United akhirnya disamakan Kerem Akturkoglu di menit ke-71 untuk mengubah skor menjadi imbang 3-3. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

Di pertandingan lainnya, Bayern Munchen yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur, bermain imbang 0-0 melawan FC Kopenhagen.

Hasil ini membuat posisi Man United lolos ke fase gugur Liga Champions ataupun ke Liga Europa menjadi di ujung tanduk. Sebab, mereka kini berada di dasar klasemen dengan nilai 4.

Setan Merah tertinggal satu poin dari FC Kopenhagen di urutan kedua dan Galatasaray di peringkat 3. Pada pertandingan terakhir, Setan Merah pun harus bertanding melawan Bayern Munchen untuk memastikan apakah tetap berkompetisi di Eropa atau gugur.

Beralih ke Grup B, duel Arsenal vs Lens berakhir dengan skor 6-0. Enam gol The Gunners dicetak Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan Jorginho.

    Arsenal vs Lens 6-0: Kai Havertz membuka keran pesta gol The Gunners (uefa.com)
Arsenal vs Lens 6-0: Kai Havertz membuka keran pesta gol The Gunners (uefa.com)

Sementara itu, Sevilla kalah dramatis saat menjamu PSV Eindhoven. Sevilla takluk dengan skor 2-3.

Sevilla sebenarnya unggul dua gol telebih dahulu lewat gol dari Sergio Ramos di menit ke-24 dan Youssef En-Nesyri di menit ke-47.

Namun PSV langsung bereaksi. Tiga gol langsung mereka sarangkan ke gawang Sevilla. Tiga gol itu dicetak Ismail Saibari menit ke-68, Nemanja Gudelj yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-82, dan gol kemenangan PSV dicetak Ricardo Pepi di masa injury time 90+2.

Hasil ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan nilai 12, The Gunners pun sudah pasti lolos ke fase gugur.

Posisi kedua dihuni PSV dengan nilai 8, Lens nilai 5, dan Sevilla di juru kunci dengan nilai 2.

Selanjutnya Grup C dan D >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait