Liga Inggris: Liverpool Ciamik, Villa Remukkan Man City, Man United Intip 5 Besar

  • Arry
  • 7 Des 2023 09:27
Sheffield United vs Liverpool 0-2: gol Virgil van Dijk membuka skor kemenangan The Reds(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan ke-15 telah tersaji hingga Kamis, 7 Desember 2023. Hasilnya, Liverpool intip puncak klasemen. Aston Villa bikin Manchester City remuk, dan Manchester United susah payah kalahkan Chelsea.

Dari duel Sheffield United vs Liverpool yang digelar di Stadion Bramall Lane, Sheffield, berakhir dengan kemenangan tim tamu. The Reds menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Virgil van Dijk usai memantaaftkan umpan Trent Alexander-Arnold di menit ke-37. Gol kedua dicetak Dominik Szoboszlai usai memanfaatkan operan Darwin Nunez di menit ke-90+4.

    Sheffield United vs Liverpool 0-2: gol Dominik Szoboszlai memastikan The Reds meraih kemenangan 2-0  (premierleague.com)
Sheffield United vs Liverpool 0-2: gol Dominik Szoboszlai memastikan The Reds meraih kemenangan 2-0 (premierleague.com)

Liverpool pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa The Reds mantap di posisi kedua Klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 34 poin. Liverpool terpaut dua angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Beralih ke laga Aston Villa vs Manchester City. Dalam pertandingan yang digelar di Villa park, The Villans mampu membuat The Cityzens tak berkutik dengan kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol Villa dicetak Leon Bailey di menit ke-74.

    Aston Villa vs Manchester City 1-0: Leon Bailey mencetak satu-satunya gol kemenangan Villa (premierleague.com)
Aston Villa vs Manchester City 1-0: Leon Bailey mencetak satu-satunya gol kemenangan Villa (premierleague.com)

Tak hanya itu, dalam pertandingan ini pasukan Unai Emery itu mampu membuat pasukan Pep Guardiola tak berkutik.

Berdasarkan data dari premierleague, Villa membuat 22 kali tembakan dengan 7 yang mengarah ke gawang. Sedangkan City hanya membuat 2 peluang dan dua-duanya mengarah ke gawang. Dua peluang ini hanya dihasilkan oleh Erling Haaland.

Kemenangan ini membuat Villa naik ke peringkat 3 klasemen dengan nilai 32. Villa menggeser Man City yang turun ke peringkat keempat dengan nilai 30 dari 15 kali bertanding.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait