Hasil Liga Inggris: Man United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Arsenal Lengser

  • Arry
  • 10 Des 2023 10:48
Manchester United vs Bournemouth 0-3: Setan Merah mengalami kekalahan pertama dari Bournemouth di Old Trafford dalam sepanjang sejarah(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris telah tersaji hingga Minggu, 10 Desember 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United dipermalukan Bournemouth di Old Trafford. Sementara Aston Villa bekap Arsenal, sedangkan Liverpool berhasil ke puncak klasemen.

Duel Manchester United vs Bournemouth digelar di Stadion Old Trafford. Hasilnya, Setan Merah dipecundangi The Cherries dengan skor 0-3.

Man United memulai laga dengan langsung tampil menyerang. Namun Bournemouth berhasil mencuri gl cepat lewat Dominic Solanke di menit ke-5.

Gol tercipta dari sebuah tekanan yang dilakukan para pemain Bournemouth di lini pertahanan Man United. Usaha ini berhasil dan Lewis Cook memberikan umpan lambung yang kemudian disambut Solanke dengan sundulan. Bournemouth unggul 1-0.

    Manchester United vs Bournemouth 0-3: Dominic Solanke membuka keunggulan bagi The Cherries (premierleague.com)
Manchester United vs Bournemouth 0-3: Dominic Solanke membuka keunggulan bagi The Cherries (premierleague.com)

Man United mencoba membalas. Variasi serangan terus dilancarkan para pemain Setan Merah. Namun, tak ada pemain yang berhasil mengakumulasi peluang menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-1 untuk Bournemouth.

Baca juga
Crystal Palace vs Liverpool 1-2: The Reds Menang Dramatis, Sementara ke Puncak

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag terus menekan Bournemouth. Namun lagi-lagi The Cherries mampu kembali menggandakan keunggulan lewat Phillip Billing di menit ke-68.

    Manchester United vs Bournemouth 0-3: Phillip Billing menggandakan keunggulan The Cherries atas Setan Merah (premierleague.com)
Manchester United vs Bournemouth 0-3: Phillip Billing menggandakan keunggulan The Cherries atas Setan Merah (premierleague.com)

Man United makin terpuruk lima menit kemudian. Bournemouth kembali memperlebar keunggulan lewat Marcos Senesi usai memanfaatkan umpan dari Marcus Tavernier.

Petaka pun makin bertambah bagi Setan Merah. Di masa injury time, Bournemouth kembali menambah gol dan unggul 4-0. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena telah terjadi pelanggaran handball sebelum gol dicetak Dango Ouattara.

Pertandingan Manchester United vs Bournemouth selesai dengan skor 0-3. Hasil ini membuat Bourneouth naik ke peringat 13 klasemen Liga Inggris.

Sedangkan Man United tetap berada di peringkat 6 dengan nilai 27. Posisi Setan Merah bisa turun jika Newcastle United dan West Ham United berhasil meraih kemenangan di pertandingan yang digelar hari ini.

Selain itu, hasil ini juga menjadi catatan buruk bagi Man United dan ten Hag. Sebab ini kali pertama Setan Merah kalah dari Bournemouth di Old Trafford dalam sejarah.

Selanjutnya Aston Villa bekap Arsenal >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait