Hasil Liga Inggris: Man United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Arsenal Lengser

  • Arry
  • 10 Des 2023 10:48
Manchester United vs Bournemouth 0-3: Setan Merah mengalami kekalahan pertama dari Bournemouth di Old Trafford dalam sepanjang sejarah(premier league/premierleague.com)

Pada pertandingan lainnya, Aston Villa vs Arsenal yang digelar di Villa Park, Minggu, 10 Desember 2023 dini hari WIB.

Hasilnya, The Villans berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas The Gunners.

Aston Villa langsung tancap gas. Hal ini berbuah manis di menit ke-7. John McGinn berhasil membobol gawang David Raya.

Tertinggal satu gol, Arsenal langsung berbalik melancarkan serangan. Namun berbagai peluang yang dihasilkan tidak berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Di babak kedua, Arsenal akhirnya berhasil membobol gawang Aston Villa di menit ke-61 lewat Bukayo Saka. Namun gol dibatalkan wasit usai VAR melihat Saka offside sebelum gol terjadi.

    Aston Villa vs Arsenal 1-0 (premierleague.com)
Aston Villa vs Arsenal 1-0 (premierleague.com)

Arsenal kembali mencetak gol di masa injury time usai Kai Havertz memanfaatkan kemelut di depan gawang Emiliano Martinez. Namunlagi-lagi gol itu dibatalkan usai VAR melihat Havertz lebih dulu handball dalam perebutan bola.

Pertandingan Aston Villa vs Arsenal berakhir dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Villa mantap di peringkat tiga klasemen dengan nilai 35, tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di peringkat kedua.

Villa juga mencatatkan rekor baru tak terkalahkan dalam 15 pertandingan bermain di kandang.

Sedangkan Arsenal turun ke peringkat kedua usai Liverpool yang bermain pada pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan. The Reds menang atas tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

    Crystal Palace vs Liverpool 1-2: The Reds meraih kemenangan dramatis atas The Eagles usai sempat tertinggal satu gol (premierleague.com)
Crystal Palace vs Liverpool 1-2: The Reds meraih kemenangan dramatis atas The Eagles usai sempat tertinggal satu gol (premierleague.com)

Liverpool tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Jean-Philippe Mateta. Namun Mohamed Salah dan Harvey Elliott berhasil membalikkan keunggulan dan membawa The Reds menang 2-1.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 37 angka.

Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait