Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Bikin Man United Tersingkir, Madrid Sempurna

  • Arry
  • 13 Des 2023 12:52
Manchester United vs Bayern Munchen 0-1, Kingsley Coman merayakan gol bersama Harry Kane. Gol ini pun memastikan Setan Merah tersingkir dari Liga Champions dan kompetisi Eropa(uefa champions league/uefa.com)

Hasil Liga Champions matchday 6 Grup A hingga Grup D telah tuntas digelar pada Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Bayern Munchen permalukan Manchester United dan memastikan Setan Merah keluar dari kompetisi Eropa. Real Madrid finis sempurna di penyisihan grup.

Dri Grup A, duel Manchester United vs Bayern Munchen digelar di Stadion Old Trafford. Hasilnya, Munchen menang dengan skor 1-0.

Munchen nyaris menguasai seluruh pertandingan. Namun gol baru tercipta di menit ke-70 lewat tembakan Kingsley Coman.

    Manchester United vs Bayern Munchen 0-1, Kingsley Coman merayakan gol bersama Harry Kane. Gol ini pun memastikan Setan Merah tersingkir dari Liga Champions dan kompetisi Eropa (uefa.com)
Manchester United vs Bayern Munchen 0-1, Kingsley Coman merayakan gol bersama Harry Kane. Gol ini pun memastikan Setan Merah tersingkir dari Liga Champions dan kompetisi Eropa (uefa.com)

Man United mencoba membalas. Namun upaya Setan Merah akhirnya kandas. Pertandingan dimenangkan Bayern Munchen dengan skor 1-0.

Di pertandingan lain, FC Copenhagen memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Galatasaray. Copenhagen menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Copenhagen lagir di babak kedua lewat Lua Lerager di menit ke-58.

Hasil ini menempatkan Bayern Munchen finis di puncak klasemen Grup A dengan nilai 16. Copenhagen di posisi kedua dengan nilai 8. Diikuti Galatasaray dengan nilai 5, dan Man United di posisi juru kunci dengan nilai 4. Galatasaray akan lolos ke babak playoff Liga Europa.

Dari Grup B, PSV Eindhoven dan Arsenal berbagi angka 1-1. The Gunners unggul terlebih dahulu lewat Eddie Nketiah di menit ke-42. Sedangkan PSV menyamakan kedudukan di menit ke-50 lewat Yorbe Vertessen.

    PSV Eindhoven vs Arsenal 1-1: Eddie Nketiah mencetak gol untuk The Gunners (uefa.com)
PSV Eindhoven vs Arsenal 1-1: Eddie Nketiah mencetak gol untuk The Gunners (uefa.com)

Di pertandingan lain, Lens mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. Dua gol Lens dicetak Przemyslaw Frankowski lewat titik penalti di menit ke-63 dan Angelo Fulgini di menit ke-90+6. Sedangkan Sevilla hanya dapat mencetak satu gol lewat penalti Sergio Ramos.

Hasil ini menempatkan Arsenal berada di puncak lasemen Grup B dengan nilai 13. Diikuti PSV Einhoven (9 poin), Lens (8 poin), dan Sevilla (2). Arsenal dan PSV lolos ke 16 Besar Liga Champions. Sedangkan Lens lolos ke playoff Liga Europa.

Selanjutnya Real Madrid finis sempurna >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait