Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Bikin Man United Tersingkir, Madrid Sempurna

  • Arry
  • 13 Des 2023 12:52
Manchester United vs Bayern Munchen 0-1, Kingsley Coman merayakan gol bersama Harry Kane. Gol ini pun memastikan Setan Merah tersingkir dari Liga Champions dan kompetisi Eropa(uefa champions league/uefa.com)

Dari Grup C, duel Union Berlin vs Real Madrid berlangsung sengit. Terjadi drama lima gol dengan kemenangan Los Blancos 3-2.

Union Berlin sempat mengejutkan Madrid saat Kevin Volland mencetak gol di menit ke-45+1. Di babak kedua, Joselu membawa Los Blancos berlalik unggul di menit ke-61 dan 72.

Union Berlin mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat Alex Kra. Namun gol Dani Cebvallos di menit ke-89 memantapkan kemenangan bagi Real Madrid.

    Union Berlin vs Real Madrid 2-3 (uefa.com)
Union Berlin vs Real Madrid 2-3 (uefa.com)

Di pertandingan lain, Napoli memastikan diri lolos ke 16 Besar usai mengalahkan Braga. Il Partenopei menang 2-0.

Bermain di Stadin Diego Armando Maradona, Napoli tampil ciamik. Pada menit ke-9 Napoli unggul saat Serdar Saatci melakukan gol bunuh diri. Dan Victor Osimhen menggandakan keunggulan pada menit ke-33.

Hasil ini membawa Real Madrid meraih hasil sempurna di fase grup yakni dengan nilai 18 dari 6 kali bertanding. Diikuti Napoli dengan nilai 10. Kemudian Braga di posisi ketiga dengan nilai 4 dan Union Berlin di posisi juru kunci dengan nilai 2. Braga lolos ke playoff Liga Europa.

Sementara itu dari Grup D, Inter Milan dan real Sociedad bermain imbang tanpa gol. Kedua tim sudah memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Semenatra itu, duel RB Salzburg vs Benfica berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Gol Salzburg dicetak Luka Sucic. Sedangkantiga gol Benfica disumbang Angel Di Maria, Rafa Silva, dan Arthur Cabral.

Hasil ini menempatkan Real Sociedad sebagai juara grup dengan nilai 12, diikuti Inter yang juga mengoleksi nilai sama. Sementara Benfica di tempat ketiga dan Salzburg di posisi empat. Benfica lolos ke babak playoff Liga Europa.


Selanjutnya hasil lengkap Grup A-D Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait