Man City ke Final Piala Dunia Antarklub, Cukur Urawa Reds

  • Arry
  • 20 Des 2023 06:21
Piala Dunia Antarklub 2023: Urawa Reds vs Manchester City 0-3(fifa world club cup/fifa.com)

Manchester City memastikan lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2023. Tiket puncak diraih usai The Cityzens menang telak 3-0 atas wakil Jepang, Urawa Red Diamonds.

Duel Urawa Reds vs Mancheser City digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu, 20 Desember 2023 dini hari WIB Pertandingan ini diwarnai dengan satu gol bunuh diri pemain Urawa.

Man City yang tampil tanpa diperkuat Erling Haaland, langsung mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama City diraih Rodri di menit ke-8, namun tembakan jarak jauhnya masih melenceng dari gawang.

Sepakan keras Bernardo Silva di menit ke-15 masih mampu diselamatkan.

Kebuntuan City akhirnya pecah di masa injury time. Bek Urawa Reds, Marius Hoibraten melakukan gol bunuh diri usai upayanya menghalau umpan Man City. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Man City.

Di babak kedua, Man City langsung tancap gas. Enam menit berselang, Mateo Kovacic menggandakan keunggulan bagi The Cityzens.

    Piala Dunia Antarklub 2023: Urawa Reds vs Manchester City 0-3 (@mateokovacic8/x.com)
Piala Dunia Antarklub 2023: Urawa Reds vs Manchester City 0-3 (@mateokovacic8/x.com)

Menit ke-56, nyaris memperlebar keunggulan usai umpan Jack Grealish gagal dimanfaatkan Matheus Nunes. Namun tiga menit berselang, City berhasil menambah gol.

Sebuah serangan balik dibangun dari lini pertahanan. Bola menemui Nunes yang langsung merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola diteps Nishikawa, namun bola muntah jatuh ke kaki Silva yang kemudian menembak dengan kaki kiri ke gawang. City unggul 3-0.

Usai unggul tiga gol Man city mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan pemain Urawa untuk tampil menyerang. Oscar Bobb yang menjadi pemain pengganti nyaris memperkecil ketertinggalan. Sayang sepakannya masih melebar.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Duel Urawa Reds vs Manchester City berakhir dengan skor 0-3.

Kemenangan ini membawa Man City lolos ke final. Di partai puncak, pasukan Pep Guardiola itu akan menghadapi wakil brasil, Fluminense.

Artikel lainnya: Viral Smes Roket Megawati Bikin Pevoli Cantik Korea Tersungkur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait