Cukur West Ham, Liverpool Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

  • Arry
  • 21 Des 2023 07:10
Liverpool vs West Ham United 5-1: Brace Curtis Jones membawa The Reds lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup(@lfc/x.com)

Liverpool melaju ke semifinal Piala Liga Inggris atai Carabao Cup. Di perempat final, Curtis Jones Cs berhasil menyingkirkan West Ham United dengan skor telak 5-1.

Laga perempat final Carabao Cup Liverpool vs West Ham United digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis, 21 Desember 2023 dini hari WIB. Curtis Jones menjadi bintang kemenangan The Reds dengan brace yang dia cetak.

Pertandingan dimulai, Liverpool yang tidak diperkuat Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold langsung mendominasi pertandingan.

Menit ke-28 Liverpool berhasil mencetak gol pertama. Tendangan geledek Dominik Szoboszlai berhasil membuat Liverpool unggul 1-0 atas West Ham.

The Reds nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-44. Tandukan Cody Gakpo di mulut gawang meleset dari sasaran. Babak pertamausai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, Liverpol terus mendominasi pertandingan. Curtis Jones menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-56 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Darwin Nunez. Bola kemudian ditendang Jones dan lemewati sela kaki kiper Alphonse Areola.

    Liverpool vs West Ham United 5-1: Brace Curtis Jones membawa The Reds lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup (@lfc/x.com)
Liverpool vs West Ham United 5-1: Brace Curtis Jones membawa The Reds lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup (@lfc/x.com)

Usai unggul dua gol, pelatih Juergen Klopp memasukkan Trent, Konate, dan Salah. Klopp juga sempat menarik Tsimikas dan memasukkan Connor Bradley.

Pergantian pemain ini membuat serangan Liverpool lebih tokcer. Pada menit ke-71, giliran Gakpo yang memperlebar keunggulan Liverpool. Gol tercipta dari sebuah aksi Ibrahima Konate yang kemudian diselesaikan Gakpo dengan indah.

West Ham sempat memberi reaksi atas gol tersebut. Jarrod Bowen yang lepas dari jebakan offside mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Pada menit ke-82, Liverpool menambah golnya. Kali ini Mo Salah yang mencatatkan namanya di paan skor. Gol tercipta dari sebuah umpan panjang dari Trent.

Curtis Jones menutup pesta gol Liverpool lewat brace yang dia cetak di menit ke-84. Aksi Jones yang meliuk-liuk di area kotak penalti membawa Liverpool unggul 5-1.

Hail ini membawa Liverpool melaju ke semifinal Piala Liga Inggris. The Reds menyusul tiga tim lainnya yang sudah lolos terlebih dahulu yakni Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough.

Di babak semifinal, Liverpool akan bertemu Fulham. Sedangkan Chelsea kontra Middlesbrough.

Leg pertama semifinal Liverpool vs Fulham digelar pada 8 Januari 2024. Sedangkan leg kedua digelar 22 Januari 2024.

Artikel lainnya:  Man City ke Final Piala Dunia Antarklub, Cukur Urawa Reds

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait