Timnas Indonesia vs Libya 1-2: Ada Blunder Bek Lagi

  • Arry
  • 5 Jan 2024 22:49
Timnas Indonesia vs Libya(pssi/pssi)

Timnas Indonesia kembali takluk melawan Libya. Kali ini Skuat Garuda kalah 1-2 dari Libya dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia vs Libya jilid II ini digelar di Titanic Mardan Stadium, Turki, Jumat, 5 Januari 2024. Indonesia sempat unggul terlebih dahulu, namun sebuah blunder daribek Rizky Ridho membuat Indonesia menelan kekalahan.

Timnas Indonesia tampil berbeda jika dibanding saat melawan Libya pada pertandingan pertama. Pelatih Shin Tae Yong menurunkan langsung lima pemain naturalisasi, termasuk Justin Hubner.

Meski demikian, Libya sudah mengancam Indonesia pada menit kedua. Pelanggaran Elkan Baggott di depan kotak penalti membuahkan tendangan bebas. Tendangan Ahmed Ekrawa yang menjadi eksekutor berhasil ditepis kiper Ernando Ari.

Baca juga
Kata Justin Hubner Usai 2 Kali Blunder Saat Timnas Indonesia Dihajar Libya 0-4

Empat menit berselang, Indonesia berhasil mencetak gol cepat. Lewat sebuah serangan cepat, uman tarik Ivar Jenner dari sisi kanan penyerangan disambut Yacob Sayuri dengan tembakan keras tanpa dapat dihalau kiper Murad Alwusheeshi.

    Selebrasi Yacob Sayuri usai mencetak gol pertama Indonesia saat melawan Libya (Ist)
Selebrasi Yacob Sayuri usai mencetak gol pertama Indonesia saat melawan Libya (Ist)

Namun, keunggulan Indonesia hanya bertahan tiga menit. Sebuah kemelut di depan kotak penalti Indonesia berhasil dimanfaatkan Osama Elsharimi dengan tembakan keras yang sukses menjebol gawang Ernando Ari. Skor menjadi 1-1.

Menit ke-20, Libya berbalik unggul. Sebuah blunder yang dilakukan Rizky Ridho saat melakukan backpass berhasil direbut Ekrawa yang kemudian mengecoh kiper Ernando. Libya unggul 2-1.

Baca juga
Shin Tae Yong Resmi Pilih 26 Pemain untuk Piala Asia 2023 Qatar

Menit ke-30, Libya nyaris memperlebar keunggulan. Serangan yang dibangun Fadel Mansour hanya melambung tinggi dari gawang. Babak pertama Indonesia vs Libya berakhir 1-2.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih menyerang. Namun, para pemain gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-88, Justin Hubner berhasil menerobos kotak penalti Libya, sayang tembakan pemain klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers itu masih bisa dihalau kiper Alwusheeshi.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Libya tidak berubah. Ini kekalahan kedua Indonesia atas Libya. Pada pertandingan pertama, Indonesia kalah 0-4.

Timnas Indonesia masih akan memainkan satu laga uji coba lagi jelang Piala Asia 2023. Lawan yang akan dihadapi adalah timnas Iran pada 9 Januari 2024.

Artikel lainnya: Polisi: Saipul Jamil Negatif Narkoba, Asistennya Positif

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait