Hasil Liga Inggris: Chelsea Gusur Man United, Comeback Spesial De Bruyne dan Man City

  • Arry
  • 14 Jan 2024 10:29
Newcastle United vs Manchester City 2-3: Kevin De Bruyne melakukan comeback spesial saat menyumbang satu gol dan satu asis dan membawa Man City menang dramatis(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris kembali bergulir. Hasilnya, Chelsea untuk pertama kalinya di musim ini meraih tiga kemenangan beruntun. Selain itu, Manchester City menang dramatis usai Kevin De Bruyne kembali merumput.

Chelsea tampil lebih dulu, lawannya adalah sesama tim London, Fulham. Duel Chelsea vs Fulham digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Chelsea kesulitan untuk menguasai pertandingan. Sejumlah peluang kandas di lini pertahanan.

Hingga akhirnya pemain Fulham, Issa Diop melanggar Raheem Sterling di kotak penalti. The Blues langsung mendapat hadiah tendangan penalti.

Cole Palmer yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-45+4'.

    Chelsea vs Fulham 1-0: Cole Palmer mencetak gol kemenangan The Blues lewat titik penalti (premierleague.com)
Chelsea vs Fulham 1-0: Cole Palmer mencetak gol kemenangan The Blues lewat titik penalti (premierleague.com)

Gol Palmer ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Chelsea berhasil merebut tiga poin ketiganya secara beruntun di musim ini.

Kemenangan ini pun membuat Chelsea naik ke peringkat 8 klasemen Liga Inggris sekaligus menggusur Manchester United. The Blues mengoleksi 31 poin dari 21 pertandingan. Nilai Chelsea sama dengan yang dimiliki Setan Merah.

Pada pertandingan lainnya digelar big match Newcastle United vs Manchester City. Pertandingan digelar di Stadion St James Park.

Man City unggul duluan di menit ke-26 lewat kaki Bernardo Silva. Namun, gol tersebut langsung dijawab Alexander Isak di menit ke-35. Dua menit berselang, The Magpies berbalik unggul lewat gol dari Anthony Gordon. Skor 2-1 untuk keunggulan Newcastle United bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City terus melakukan serangan namun selalu kandas. Hingga akhirnya pelatih Pep Guardila memasukkan Kevin De Bruyne ke lapangan di menit ke-69. Ini kali pertama De Bruyne merumput setelah beberapa bulan absen lantaran cedera.

Masuknya De Bruyne langsung membawa dampak positif bagi The Cityzens. Di menit ke-74, De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

    Newcastle United vs Manchester City 2-3: Kevin De Bruyne melakukan comeback spesial saat menyumbang satu gol dan satu asis dan membawa Man City menang dramatis (premierleague.com)
Newcastle United vs Manchester City 2-3: Kevin De Bruyne melakukan comeback spesial saat menyumbang satu gol dan satu asis (premierleague.com)

Dan akhirnya sebuah asis fenomenal De Buyne berhasil dimanfaatkan Oscar Bobb dan membawa Man City berbalik unggul menjadi 3-2.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Man City. Dengan kemenangan ini Kevin De Bruyne Cs naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 43 poin. The Cityzens menggeser Aston Villa dan memepet Liverpool di puncak klasemen.

Berikut hasil Liga Inggris:

Burnley 1-1 Luton Town
(Zeki Amdouni 36'; Carlton Morris 90+2')

Chelsea 1-0 Fulham
(Cole Palmer 45+4'-pen)

Newcastle United 2-3 Manchester City
(Alexander Isak 35', Anthony Gordon 37'; Bernardo Silva 26', Kevin De Bruyne 74', Oscar Bobb 90+1')

Artikel lainnya: AS Ungkap Perusahaan Jerman SAP Suap Pejabat KKP dan Bakti Kominfo Rp3,4 T

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait