Rekor Pertemuan Indonesia vs Jepang: Garuda Pernah 5 Kali Libas Samurai Biru

  • Arry
  • 22 Jan 2024 18:55
Duel Timnas Indonesia vs Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2013, Tim Garuda takluk 1-3 dari Singa Mesopotamia(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan melakoni laga penting di partai pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Skuat Garuda akan menghadapi tim kuat Jepang.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar di Stadion Al Thumama, Qatar pada Rabu, 24 Januari 2024. Kick off dimulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia dan Jepang kini sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah. Kekalahan Jepang dan Indonesia diraih dari tim yang sama yakni Irak. Namun Tim Samurai Biru unggul selisih gol +1 berbanding Indonesia -1.

Siapa pemenang dalam laga ini dipastikan lolos langsung ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status runner up Grup D. Juara grup sudah dipastikan dipegang Irak, yang kini mengoleksi 6 poin.

Baca juga
Kata Erick Thohir Soal Gol Kontroversial Irak ke Gawang Indonesia: Goal is Goal

Di atas kertas, Jepang jauh diunggulkan. Wataru Endo Cs kini beada di peringkat 17 FIFA. Seedangkan Indonesia di ranking 146 FIFA.

Meski demikian, Indonesia dan Jepang ternyata sudah 15 kali bertemu di lintas kompetisi. Dari jumlah itu, Indonesia pun beberapa kali mengalahkan Samurai Biru.

Melansir data 11v11, berikut head to head Indonesia vs Jepang:

    Rekor pertemuan Indonesia vs Jepang (11x11)

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Makin Mantap di Puncak, Arsenal Mengancam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait