Rekap Liga Champions: Liverpool Pesta Gol, Madrid Tumbang dari Sheriff

  • Arry
  • 29 Sep 2021 07:03
Mo Salah mencetak 2 gol saat Liverpool mengalahkan FC Porto 2-0 di Grup B Liga Champions(championsleague/twitter)

Hasil lengkap Liga Champions yang berakhir Rabu, 29 September 2021, dini hari WIB, menghadirkan sejumlah kejutan. Juara Liga Champions 13 kali, Real Madrid tumbang di tangan Sheriff Tiraspol, sementara Liverpool pesta gol di kandang Porto.

Dari laga Real Madrid vs Sheriff Tiraspol, tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya 1-2.

Hasil ini sangat mengejutkan, karena Madrid sebagai peraih trofi Liga Champions terbanyak harus takluk dari tim yang baru saja mengikuti turnamen ini. Sheriff Tiraspol adalah klub dari Moldova.

Madrid bahkan tertinggal terlebih dahulu saat Yakhshibaev menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke-25. Tuan rumah bisa bernafas lega saat Karim Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sepakan penalti di menit ke-65.

Petaka datang ke Madrid di penghujung permainan. Sebastien Thill mencetak gol kemenangan Sheriff di menit ke-90. Skor akhir Real Madrid vs Sheriff Tiraspol 1-2.

Sementara itu, dari Grup B Liga Champions, Liverpool berpesta gol saat bertamu ke Estadio do Dragao. The Reds mencukur tuan rumah Porto 5-1.

Trio Firmansah atau Firmino, Mane, dan Salah menjadi bintang dalam pertandingan ini. Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Satu gol Liverpool lainnya dicetak Sadio Mane.

Sedangkan satu gol hiburan Porto dicetak Taremi di menit ke-75.

Baca Juga
Hasil Liga Champions: Messi Cetak Gol, PSG Bungkam Man City 2-0

Pada laga lainnya di Grup B yang berlangsung di Stadion San Siro, AC Milan vs Atletico Madrid berakhir 1-2.

Rossoneri unggul terlebih dahulu berkat gol Rafael Leao di menit ke-20. Namun, pada menit ke-29, Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Franck Kessie dikeluarkan wasit.

Bermain dengan 10 pemain, AC Milan mampu mempertahankan keunggulan hingga 83 menit pertandingan berjalan.

Petaka bagi tuan rumah dimulai di menit ke-84. Antoine Griezmann membuat skor menjadi 1-1 setelah sukses merobek gawang Mike Maignan.

Dan pada menit 90+3, nasib sial lagi-lagi menghampiri AC Milan. Pierre Kalulu menyentuh bola di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung memberikan hukuman penalti untuk AC Milan.

Luis Suarez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Atletico comeback unggul 2-1.

Selanjutnya Hasil Lengkap Liga Champions yang berlansung hingga Rabu (29/9) dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait