Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United Pesta Gol, Arsenal Permalukan Liverpool

  • Arry
  • 5 Feb 2024 09:40
Arsenal vs Liverpool 3-1: Alisson Becker melakukan blunder yang dimanfaatkan Gabriel Martinelli untuk mencetak gol(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan ke-23 telah tersaji hingga Senin, 5 Februari 2024. Hasilnya, Manchester United pesta gol ke gawang West Ham United. Sementara itu Arsenal mempermalukan Liverpool di Stadion Emirates.

Duel Manchester United vs west Ham United digelar di Stadion Old Trafford, Manchester. Setan Merah menang telak 3-0 atas The Hammers.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Man United langsung tampil menyerang. Tampilnya kembali bek Lisandro Martinez juga menambah kesolidan lini belakang Setan Merah.

Melalui serangan-serangan cepat, Man United akhirnya mampu membuka gol lewat Rasmus Hojlund di menit ke-23 usai mendapat umpan dari Casemiro. Tendangan keras strker asal Denmark itu tak mampu dihalau kiper Alphonse Areola.

    Manchester United vs West Ham United 3-0: Rasmus Hojlund mencetak satu gol untuk Setan Merah (premierleague.com)
Manchester United vs West Ham United 3-0: Rasmus Hojlund mencetak satu gol untuk Setan Merah (premierleague.com)

Setan Merah baru dapat menambah keunggulan di babak kedua. Leandro Garnacho mencetak brace untuk membawa Manchester United menang 3-0.

Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke peringkat 6 Klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 38 angka dari 23 kali bertanding. Setan Merah menggeser West Ham yang turun ke peringkat 7 dengan nilai 36.\

    Manchester United vs West Ham United 3-0: Selebrasi gol Alejandro Garnacho bersama Rasmus Hojlund dan Kobbie Mainoo (premierleague.com)
Manchester United vs West Ham United 3-0: Selebrasi gol Alejandro Garnacho bersama Rasmus Hojlund dan Kobbie Mainoo (premierleague.com)

Di pertandingan lainnya, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers yang digelar di Stadion Stamford Bridge, berakhir dengan skor 2-4.

The Blues sebenarnya mampu unggul terlebih dahlu di menit ke-19 lewat gol yang dicetak Cole Palmer. Namun keunggulan Chelsea ini tak berlangsung lama. Tiga menit berselang Matheus Cunha menyamakan kedudukan.

Wolves berbalik unggul di menit ke-43 saat pemain Chelsea Axel Disasi mencetak gol bunuh diri. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk Wolves.

Di babak kedua, Matheus Cunha menjadi mimpi buruh bagi Chelsea. Dia berhasil mencetak dua gol lagi bagi Wolves di menit ke-62 dan 82 lewat tendangan penalti. Chelsea baru dapat memperkecil ketertinggalan di menit ke-86 lewat Thiago Silva.

Hasil ini membuat Chelsea harus turun keperingkat 11 klasemen Liga Inggris dengan nilai 31 poin. Sementara Wolves naik ke peringkat 10 dengan nilai 32.


Arsenal vs Liverpool >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait